ARIPITSTOP.COM – Oliveira memulai karier bersama KTM sejak bergabung dengan Red Bull KTM Ajo pada ajang Moto3 musim 2015. Musim 2016 sempat berpisah dengan KTM untuk naik ke kelas Moto2 untuk membela Leopard Racing, yang menggunakan motor dengan sasis buatan Kalex. Namun cuma bertahan satu tahun saja dan pindah lagi ke KTM di kelas yang sama. Di kelas Moto2 musim 2017 dia meraih 3 kemenangan serta 9 podium untuk bertengger di peringkat ketiga pada klasemen akhir.

Dan kini setelah Zarco resmi pindah ke tim pabrikan maka Tech3 kosong untuk musim 2019, hingga akhirnya Oliveira resmi bergabung dengan tim milik Poncharal itu. Dengan bergabungnya Oliveira maka masih tersisa satu pembalap kosong lagi. Mencuat ke permukaan kalau nasib Hafizh Syahrin terancam dan akan digantikan diantara Bradley Smith atau Brad Binder.

“Ini awal musim, tetapi saya sangat senang melihat penampilan cukup KTM, serta mempercayai saya pantas mendapatkan kesempatan di MotoGP. Saya benar-benar bersyukur. Saya selalu memimpikan MotoGP. Saya menjadikannya sebagai target dan mampu mewujudkannya merupakan sesuatu yang sangat positif.” ungkap Oliveira.

“Musim Moto2 masih panjang di depan, dan fakta kesepakatan ini telah tercapai membuat saya tenang dan sangat fokus pada balapan. Saya sudah melewati semua langkah selama kebersamaan Red Bull dan KTM sejak Rookies Cup. Saya percaya saya yang pertama. Saya kira itu menunjukkan pembalap lain dapat mempercayai KTM dan proyek mereka. Saya (juga) merasa memiliki skill dan kemauan untuk dapat tampil baik di atas motor MotoGP,” paparnya.

“Ini langkah emosional bagi kami karena itu membuktikan semua yang kami katakan tentang membangun struktur di paddock dan pembalap datang dari Red Bull Rookies Cup, mengikuti kelas bersama kami dan berakhir di tim MotoGP,” ucap KTM Motorsports Director, Pit Beirer.

“Miguel memiliki target untuk memenangi balapan, podium dan gelar di Moto2 tahun ini, dan dia memiliki dukungan penuh untuk itu. Kemudian karier MotoGP-nya akan dimulai di Valencia (tes akhir musim). Saya senang kami bisa memberikan kesempatan kepada Miguel. Pada saat yang sama, saya juga senang dia bisa mempercayai kami sebagai partner tepat untuk mencoba dan menjadi pembalap sukses MotoGP. Kami memiliki susunan talenta hebat dan masih ada satu tempat terbuka,” tandasnya.

4 KOMENTAR

  1. Pambelih…lha wong syahrin ga pernah masuk 10 besar saat balapan. Klo bs 10 besar pasti dia dipertahanin sama Tech3. IMHO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini