ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Baru kemarin Espargaro menandatangani kontrak dengan KTM hingga musim 2020 dan kini giliran Zarco yang sudah sah menjadi pembalap pabrikan KTM, dominasi Espargaro dengan Zarco akan membuat KTM semakin kuat. Lalu siapa pengganti Zarco di Tech3 ?.

Johann Zarco diikat oleh pabrikan asal Austria itu dengan durasi kontrak dua tahun, artinya Zarco akan membalap bagi KTM hingga tahun 2020. Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin kembali melanjutkan kerjasama yang telah terjalin lama.

”Kami selalu menjalin kontak yang baik dengan Johann sejak Red Bull Rookies Cup. Kami mendukungnya lewat proyek WP dan tim manajer Moto3 kami, Aki Ajo merupakan teman baiknya. Kami juga punya hubungan baik dengan manajernya, Laurent Fellon. Itulah kelompok yang membuat hal ini terwujud. Kami percaya pada kemampuan kami untuk merakit motor pemenang dan Johann takkan datang kepada kami jika ia tak melihat atau merasakan kepercayaan itu. Kini kami merasa sangat bertanggung jawab untuk memiliki paket yang cukup kuat agar ia bisa terus berada di levelnya sekarang. Itulah target besar kami.”

“Jelas kami ingin selangkah lebih maju di MotoGP. Dua musim pertama adalah soal pengembangan proyek. Anda selalu ingin mendapatkan rider terbaik dan jelas dengan Johann mengalahkan para rider pabrikan di atas motor satelit dan konsisten start dari barisan terdepan berarti dirinya merupakan petarung yang kuat dengan semangat tinggi. Saya yakin kami bisa mencapai level berikutnya dengan rider seperti Johann.” ungkap Pit Beirer via press release.

Dengan bergabungnya Zarco ke tim pabrikan, maka Bradley Smith dipastikan tersingkir, kemana berlabuh ?, bisa jadiakan pindah ke Tech3 tetap menggunakan motor KTM. Dan kepindahan Zarco ke tim pabrikan justru membuat peluang Haifzh Syahrin bertahan di Tech3 semakin besar mengingat Poncharal senang dengan hasil yang dicapai pembalap asal Malaysia ini.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda