ARIPITSTOP.COM – Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Rossi mengenai isi dari buku berjudul “What I Learned Before 30”, buku yang ditulis Lorenzo tersebut membeberkan curhatan Lorenzo ketika masih Yamaha setim dengan Rossi.

Rossi dianggap menjadi salah satu faktor Lorenzo hengkang ke Ducati, selain itu beberapa internal Yamaha disebut Lorenzo membocorkan data set up motor miliknya. Pembalap asal Spanyol ini merasa bahwa Meregalli sering mengirimkan informasi dari garasi Lorenzo ke garasi Rossi.

“Saya memutuskan untuk berbicara dengan Maio (panggilan Meregalli). Saya bisa menerima mereka mencontek set-up setiap sebelum balapan, tapi itu terlalu banyak. Saya memutuskan dia berhenti menghadiri briefing teknis setelah kualifikasi. Saya menduga Meregalli menyebarkan semua informasi kepada tim Rossi. Dia tidak menyukainya.” Ungkap Lorenzo dalam bukunya.

Dalam buku tersebut juga diungkapkan oleh Lorenzo memecat pelatihnya, Rossi kembali ke Yamaha pada 2013 setelah gagal total bersama Ducati selama dua musim.

“Rossi baru kembali dari Yamaha dan dia ingin memperbaiki catatannya. Saya menyadari pelatih fisik saya, Antonio Caciani, bertemu Rossi di Tavullia. Saat itu, Antonio menjelaskan cara saya berlatih. Saya memutuskan untuk memecatnya. Rossi mulai menjalani latihan dengan sepeda yang saya gunakan di Grenoble. Setelah itu dia mulai kompetitif,” lanjut Lorenzo.

2 KOMENTAR

  1. Itu semua demi bisnis, kalo rossi kompetitif motogp makin menarik karena fans rossi itu buanyak sekali, kalo rossi kompetitif brand image yamaha juga meningkat imbasnya penjualan juga meningkat.

Ketik Komentar Anda