ARIPITSTOP.COM – Jangan salah dengan Keyless atau Smart Key System yang ada di motor Honda Vario 150, sebenarnya cara kerjanya hampir sama namun jika di PCX 150 ada tiga tombol maka untuk di Vario 150 hanya ada dua tombol saja, oleh karena itu cara mengaktifkannya agak berbeda namun memiliki fungsi yang sama.

Perbedaan pertama yaitu kenop Vario 150 lebih sederhana tanpa lampu luminescence berwarna biru di sekelillingnya. Perbedaan kedua yaitu jika remote Smart Key System pada PCX 150 terdapat tiga tombol, pada Vario 150 hanya ada dua tombol.

Berikut cara kerja Remote dari Smart Key System Honda Vario 150 :

A. Tombol bergambar motor ada dua fungsi yaitu anti-theft alarm dan answer back system. Jika tombol ditekan satu kali, maka alarm langsung aktif. Cara menonaktifkan, kita bisa lakukan hal yang sama atau tekan tombol starter.

Kemudian saat tombol ditekan dua kali, maka answer back system yang berfungsi. Gunanya, memudahkan kita mencari posisi motor di lokasi parkir. Motor mengeluarkan suara dan lampu seinnya menyala saat tombol tersebut ditekan.

B. Kemudian tombol yang bergambar kunci berfungsi sebagai menyambung dan menonaktifkan hubungan antara remote dengan motor. Cara kerjanya sebagai berikut :

  1. Tekan tombol dengan lambang kunci beberapa detik sampai lampu indikator berubah hijau.
  2. Setelah lampu indikator berwarna hijau, pencet tombol starter kemudian putar kenop sampai ignition key menyala
  3. Pencet starter lagi untuk menyalakan mesin.
  4. Untuk mennonaktifkan remote, pencet tombol starter.
  5. Tekan tombol dengan lambang kunci beberapa detik sampai lampu indikator berubah warna merah.

Berikut video tutorialnya, via hp klik disini

4 KOMENTAR

  1. Jaman now udh ga bisa bedain mana kunci mobil sm konci motor ya klo di kantongin tp itu kunci nongol di luar kantong …
    Btw ngapah di kantongin klo kuncinya di keluarin ya ….ada yg tau jawaban nya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini