ARIPITSTOP.COM – Penampilan Alex Rins memang benar2 menjanjikan di Suzuki, tampil kurang agresif di musim pertamanya bersama Suzuki dan menjadi rookie, namun penampilan mengejutkan mulai diperlihatkan ketika mulai pra musim 2018 dengan hasil yang memuaskan. Kurang beruntung di seri perdana akibat terjatuh namun langsung podium di seri kedua dan menjadi podium untuk Suzuki sejak musim 2016 yang dipersembahkan oleh Vinales.

Setelah ditinggalkan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro pada akhir 2016, performa GSX-RR di tangan Andrea Iannone dan Rins justru terjun bebas akibat kesalahan pemilihan mesin pada pramusim 2017. Dan di musim 2018 seperti kembali mendapatkan nyawanya kembali.

“Kami menjalani pramusim yang normal, tanpa cedera atau langkah mundur. Saya bisa berlatih dan memenuhi semua program. Tak diragukan lagi ini membantu saya berkendara dengan cara yang saya mau dan sukses menyelesaikan semua tugas berat selama musim dingin hingga Suzuki bisa merakit motor yang saya suka,” ujarnya kepada MotoGP.com.

Dan akhirnya Rins merebut podium di seri Argentina, podium pertama sejak Vinales berhasil podium di seri Inggris 2016 silam. Alex Rins pun menargetkan kemengan bukan hal yang mustahil bagi dirinya.

“Kemenangan bukan impian, melainkan target! Entah kapan kemenangan bakal datang; bulan ini, tahun ini atau tahun depan. Yang jelas kami punya potensi untuk tampil baik dan kami akan bekerja keras demi meraihnya,” tutur Rins.

Target Rins ini tentunya lebih berani dibandingkan Iannone yang sebagai pembalap utama justru belum bisa naik podium.

“Proyek yang mereka tunjukkan langsung menarik minat saya sejak awal, lalu saya masuk tim ini dan bekerja dengan mereka, semua sesuai dengan janji mereka. Saya yakin dengan motor ini kami bisa meraih hasil penting. Apa kami bisa merebut gelar? Pertama-tama kami harus meraih kemenangan dulu. Tapi jika tak yakin kami bisa melakukannya, saya takkan pilih Suzuki!” pungkasnya.

3 KOMENTAR

  1. Saya suka pembalap ini, mudan2an dengan kesabaran dan penuh kerja keras yakinlah gsx-rr motor yang potensial untuk juara

Ketik Komentar Anda