Aripitstop.com – Alessio ‘Uccio’ Salucci yang lebih dikenal sebagai sahabat dekat Rossi beberapa hari ini menjadi oerbincangan hangat ketika dirinya tiba2 menghalangi Marquez yang datang ke paddock Yamaha hendak minta maaf ke Rossi akibat tubrukkannya yang mengakibatkan Rossi nyusruk ketika balapan MotoGP seri Argentina.

Tindakan Salucci ini tak pelak lagi mengundang kontroversi lain, mengingat sahabat karib Rossi ini tak punya jabatan khusus di tim Yamaha. Pengamat MotoGP asal Italia, Maurizio Bruscolini dalam acara ‘Paddock’ pun menyatakan bahwa para petinggi Yamaha telah memberikan peringatan kepada Salucci, demikian yang dilansir Solomoto.

“Saya selalu melihat ada masalah di dalam garasi Yamaha. Pada Minggu (8/4), masalah itu terlihat. Uccio membela Vale meski tak punya kuasa, mengingat ia tak punya jabatan di Yamaha. Kali ini Uccio sudah kelewat batas. Para pemimpin Yamaha ikut campur pada titik ini, berkata ‘cukup, dan jika kesalahan macam ini terjadi lagi, jangan menginjakkan kaki di garasi lagi’,” ujar Bruscolini yang dilansir dari bola.net.

Uccio dikabarkan sudah tidak bisa sebebas sebelum ada kejadian di Argentina, peringatan keras di paddock Yamaha merupakan tindakan tegas dari pihak Yamaha karena memang orang ini tidak lunya wewenang apapun di tim Yamaha.

7 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda