image description

ARIPITSTOP.COM – Beberapa hari ini viral video yang menampilkan dua orang anak kecil dibawah umur sedang mengendarai motor mini terkena razia polisi. Dalam video tersebut sang anak menangis hingga akhirnya dilepas lagi oleh Polisi. Sang anak memang tidak salah namun orang tua yang harus tanggung jawab soal kejadian ini.

Anak kecil bisa sampai naik motor tentunya diajari dan atas ijin orang tua, mustahil anak kecil bisa naik motor tanpa sepengetahuan orang tua apalagi itu adalah motor mini yang pastinya atas pembelian dari orang tua. Jika anak tersebut mengendarai motor maka kemungkinan besar anak tersebut atas sepengetahuan orang tua juga, jika tanpa sepengetahuan orang tua sudah pasti orang tua yang lalai dan tetap saja salah.

Entah apa yang dipikirkan oleh orang tuanya sehingga anak ini bisa naik motor bahkan sampai masuk jalan raya yang nota bene motor mini atau mainan tidak boleh lewat disitu meskipun sang anak sudah memakai helm.

Orang tua biasanya bangga mengetahui anaknya bisa naik motor, pamer kepada tetangga… padahal dia sama saja kasih senjata untuk bunuh diri.

Seharusnya anak itu jangan langsung dilepas begitu saja, namun dicari siapa orang tuanya dan sekaligus diberikan sanksi agar orang tua bisa jera dan mengajari anaknya mendidik anaknya dengan benar. Jika perlu ada undang-undang tentang ini hingga sanksinya berupa kurungan kepada orang tua.

9 KOMENTAR

  1. Motor dengan cc dibawah 50cc, dan kec. max. 40 kpj gak membutuhkan surat2 seperti stnk
    Dan pengendaranya juga gak butuh batasan usia dan SIM

    Setahu saya si…

  2. setuju ortu-nya mesti dihukum atas 2 pelanggaran:
    – lalulintas (UU LL)
    – membahayakan keselamatan anak (UU perlindungan anak)

  3. Dr logo motornya jelas orang tua bocah itu sudah pasti Ngepbeha. Duit ngepbeha banyak, klo anaknya jd korban jelas gampang bikin lagi, maklum MS menguasai + bonus nya gede, nambah 1-2 anak bukan perkara sulit buat ngepbeha.

    Ngoahahaha

Ketik Komentar Anda