image description

ARIPITSTOP.COM – Start dari posisi 8 namun langsung merangsek kedepan dan mampu mempertahankan posisinya di barisan depan hingga lap akhir dan akhirnya Rossi podium ketiga di seri perdana MotoGP 2018.

Rossi baru saja memperpanjang kontraknya dengan Yamaha selama dua tahun hingga tahun 2020 nanti, itu artinya dia akan balapan sampai menginjak umur 41 tahun. Dan menjelang akhir pensiunnya akan lebih indah jika Rossi mampu meraih gelar juara dunianya yang ke-10.

“Sejujurnya, hal-hal ini (faktor umur) tidak menarik minat saya lagi. Saya sudah mengatasinya 10 tahun lalu. Tapi sekarang, ketika ada berita tentang pembaruan kontrak, benar di sana ada seseorang yang mengatakan saya sudah terlalu tua. Yang penting, bagaimanapun, apa yang terjadi di lintasan. Saya percaya, karena saya tahu bisa melaju cepat.” ucap Rossi kepada motorsport.

“Masalah terbesar saat lebih tua adalah kondisi fisik Anda. Tapi saya tahu, jika saya berlatih keras, lebih dari 10 tahun lalu, saya bisa cepat sampai akhir (balapan).”tambah nya.

Rossi mengungkapkan jika test pra musim tidak berakhir sia2 meskipun sempat ada kendala di motornya namun bisa cepat diatasi oleh Yamaha. Dia menambahkan jika Yamaha sudah merubah progres dengan cepat motor M1 2017, terlebih pada moto4 Zarco yang kini bisa lebih cepat dari Vinales.

“Kami sedikit kehilangan untuk bertarung demi kemenangan. Tapi ini awal bagus dalam memulai kejuaraan. Tahun lalu, saya podium dan tidak tahu bagaimana bisa melakukannya. Saya berharap tampil baik tahun ini,” tandasnya.

“(Dan) juga tahun lalu, Honda dan Ducati bermasalah. Tapi sejak pertengahan 2017, mereka sangat kuat. Jadi, menurut saya, kami telah membuat kemajuan.

“Target pertama tahun ini adalah tidak mengalami (hasil) balapan seperti Jerez dan Catalunya, di mana Anda pergi sepanjang akhir pekan tanpa memahami apapun. Kami tertinggal di area tertentu, tapi kami selalu berusaha untuk lebih kompetitif.” pungkas Rossi.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda