image description

ARIPITSTOP.COM – Lorenzo mengalami kesulitan di seri perdana MotoGP di sirkuir Losail Qatar, start dari posisi 9 dan langsung turun ke posisi 12 membuat Lorenzo kesulitan untuk bisa mengejar para rombongan pembalap terdepan. Dan apesnya Lorenzo justru terjatuh ketika balapan memasuki lap ke- 12.

Kepada gpone, Lorenzo menjelaskan jika motornya mengalami masalah pada sistem pengeremannya yang tiba2 tidak berfungsi.

“Di lap kedua di ujung lintasan lurus saya sempat bermasalah dengan rem depan di bagian kedua operasi pengereman, jadi saya mencoba mengerem lagi dengan rem belakang. Di tikungan ketika saya jatuh, saya sudah merasa ada yang tidak beres dari bagian pengereman pertama, saya mendapati diri saya tanpa rem.” ujar Lorenzo.

“Saya langsung meluncur ke tembok dengan kecepatan tinggi, saya mencoba untuk tetap mengerem namun gagal hingga saya menjatuhkan diri.” tambahnya.

Lorenzo menjelaskan jika brake pad pada motornya ternyata hilang sebelah sehingga motor meluncur deras tidak bisa direm.

“Jelas, kami mencoba untuk mencari tahu mengapa langsung, tapi untuk sekarang semuanya masih menjadi misteri, diperkuat dengan detail penting. Saat motor kembali ke garasi, mereka melihat hanya ada satu ‘pad’ dan bukan dua. Saya pergi untuk melihat apakah ada ‘pad’ lain pada tikungan empat, tapi mereka tidak menemukannya. Jadi, saat ini kami tidak bisa mengatakan di mana letak kesalahannya atau mengapa hal itu terjadi. Saya percayakan Ducati untuk mencari tahu. ” tungkas pembalap asal Spanyol itu.

“Saat start saya mengalami kesulitan menjaga roda depan pada aspal, jadi saya harus mengejar ketinggalan. Saya mencoba untuk mengatur pengereman dan di lap terakhir (sebelum terjatuh) saya memperbaiki jarak dengan pembalap di depan Saya, dan Saat saya jatuh, Saya baru saja akan menyerang Iannone. Kemarin saya telah mengatakan bahwa apapun itu akan terjadi, mengingat cara saya menaklukkan aspal, penempatan yang bagus atau kemenangan bukanlah hal yang mustahil. Di bagian kedua balapan, saya pikir saya akan meningkat bahkan lebih.” pungkas Lorenzo.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini