image description

ARIPITSTOP.COM – Rossi baru saja tanda tangan kontrak dengan Yamaha sampai 2020, artinya sudah tidak ada tempat lagi buat Zarco untuk berada di tim pabrikan garputala hingga 2020 nanti. Namun Lin Jarvis mengungkapkan jika dirinya ingin mempertahankan Zarco dan akan memberikan spek motor M1 sepertipembalap pabrikan.

Zarco berakhir kontraknya dengan Tech3 hanya sampai musim 2018, belum diketahui kemana dia akan pergi atau bertahan setelah Tech3 resmi bergabung dengan KTM mulai musim 2019 nanti. Lin Jarvis mengungkapkan jika Zarco adalah pembalap yang bagus pembalap yang potensial namun diirnya juga berbicara kalau porsi pembalap pabrikan hanya dua orang saja.

“Dia sangat kencang, sayang kami hanya memiliki dua motor di tim pabrikan. Kami sudah memiliki Maverick (Vinales) dan juga Valentino, jadi tidak ada tempat di tim pabrikan. Tapi ada kesempatan untuk memberikan motor pabrikan kepada pembalap ketiga. Kami sedang memikirkan situasinya. Bahwa itu akan menjadi subjek diskusi baru, dan kontrak baru dengan tim baru.” ujar Jarvis.

Ya, Zarco bisa dipertahankan oleh Yamaha asal dia mau pindah ke tim satelit baru milik Yamaha meninggalkan Tech3. Jarvis pun buka-bukaan bahwa dia tidak percaya kalau alasan Poncharal lepas dari Yamaha karena tidak dikasih motor spek pabrikan namun karena alasan lain.

“Saya tidak percaya Herve pergi karena merasa tidak mendapat dukungan dari Yamaha. Menurut saya, Herve pergi karena mendapat penawaran fantastis dari kompetitor yang sangat membutuhkan tim satelit. Penawaran itu mungkin mempengaruhi banyak hal, menyangkut performa motor dan stabilitas keuangan. Saya berpikir, Anda harus melihat gambaran yang lebih besar dan tidak mengatakan Herve pergi hanya karena dia tidak mendapatkan dukungan dari Yamaha. Memang benar kami belum menyediakan motor pabrikan untuk Johann. Tapi kami selalu menghormati kebijakan dan kontrak kami. Dan kontrak kami dengan Herve tidak menyediakan motor pabrikan.” pungkasnya.

4 KOMENTAR

  1. @Eyvoy, kan udah dibilang ma Om Jarvis, slot tim pabrikan udah keisi ma Vinales n Mbah Rossi. Makanya ditawarin tetep di satelit tapi nanti dikasih motor spek pabrikan.

    Jadi ngga mungkin ada 3 motor di team YFR musim 2019

    • ?
      Sorri broo kalo ane oot ….
      Tapi sangat berat juga buat Y Untuk bisa mendapat team satelit pengganti Tech 3 karena kemungkinan kontraknya tidak akan bisa panjang (kan kabar yg santernya tim VR akan jadi team satelit Y nanti di 2021)
      Jika melihat JL & Sharin …
      Zarco lebih baik bertahan di Y atau ke S (in line)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini