image description

ARIPITSTOP.COM – Beberapa hari ini sedang dihebohkan dengan berita motor jadul Astrea Grand lansiran tahun 1991 yang laku terjual hingga 80 juta rupiah. Jika melihat kondisi motornya memang tampak seperti baru banget belum pernah dipakai, namun siapa yang mengira ternyata motor ini adalah hasil restorasi jadi bukan motor benar2 baru keluar dari dealer atau tidak pernah dipakai. Klik disini artikel sebelumnya.

Bahenol…! Honda Astrea Grand 1991 Laku Terjual 80 Juta

Honda Astra Grand tahun 1991 bisa laku terjual sampai 80 juta padahal sang penjual awalnya hanya menawarkan sebesar 75 juta rupiah saja, luar biasa motor jadul tapi harga kekinian. Kita memang tidak bisa menyangka motor tua yang umurnya 27tahunan justru semakin tua semakin mahal harganya.

Dua hari kebelakang di media sosial sedang digegerkan dengan lakunya sebuah motor Astra Grand lansiran tahun 1991 yang dihargai sebesar 80 juta rupiah, dari akun bernama @zubastian.rachman yang ternyata juga sang penjual tersebut diabadikan mulai dari proses persiapan motor akan dijual hingga motor sampai di rumah sang pembeli. Dalam statusnya di instagram, menceritakan jika motor ini dijual 75 saja jika ada yang membeli lebih dari itu maka lebihannya akan disumbangkan.

Nach ternyata ech ternyata motor ini hasil restorasi, Tian panggilan akrabnya sebelum menjual motor bebek lansiran Honda itu dengan harga Rp75 juta, dirinya merestorasinya hingga keadaan Astrea tersebut seperti baru lagi. Bahkan, ada yang menyangka motor itu belum pernah dipakai sejak dibeli tahun 1991.

“Itu motor restorasi semua spare partsnya saya ganti original. Saya beli motor itu seken Rp3,4 juta, tapi tangan pertama di Tigaraksa, Tangerang kondisinya masih bagus cuma bodinya sudah jelek,” ujarnya kepada VIVA.co.id.

Motor restorasi ini semuanya dikerjakan sendiri, meski restorasi namun semua sparepart dijamin asli bahkan mencari sparepartnya saja demi keaslian mendatangkan dari Malaysia seperti behel belakang dan batok lampu depan.

Informasinya total biaya restorasi yang tekah dikeluarkan hingga Rp30 juta dan semuanya dikerjakan sendiri yang memakan waktu hingga dua bulan. Kata dia, proses pemasangannya sebenarnya cepat, tapi waktu untuk inden spare parts original yang lama.

Nah berarti dengan biaya restorasi yang dikeluarkan hingga Rp30 juta itu, Tian meraup keuntungan mencapai Rp45 juta. “Untuk nama pembelinya saya tidak bisa bilang, dia juga koleksi Harley-Davidson dan Astrea itu memang motor impiannya juga,” katanya.

Ada yang mau ngikutin jejaknya ?, susah bro karena seperti ini bergantung pada hoki juga… sudah capek2 restorasi ketika dijual tidak sesuai yang kita inginkan… kan nyahok…

7 KOMENTAR

  1. Di Malaysia yg model gini masih ada barunya kan ya?
    Kalau kita beli baru langsung dari sana apakah total biayanya lebih mahal?

    • Klo dri penawaran dia bilang full orisinil bawaan motor dn bkn restorasi mngkin bsa di bilang nipu…entahlah

  2. @Cyberintel
    klo ditulis hasil restorasi gak mungkin mau orang beli segitu. Klo restorasi sih gak nyampe 10jt jadi baru semua itu. dr beli motor sampe sparepart nya. di OLX jg ada yg jual begitu, dijual 10jt hasil restorasi + sparepart bawaan.

Ketik Komentar Anda