ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Lorenzo menjalani debut musim bersama Ducati kurang memuaskan, sebagai pembalap dengan gaji tertinggi namun hasilnya justru jauh dibandingkan dengan rekan setimnya yang digaji jauh lebih rendah namun menjadi pembalap satu2nya yang memperebutkan gelar juara dunia sampai akhir seri di Valencia. Lalu apa yang akan dilakukan Lorenzo di musim 2018 ?.

Kepala kru Ducati, Cristian Gabarrini, menyebut jika Lorenzo kini sudah mulai berubah dalam berfikir tentang pengembangan motornya, segala sesuatunya dipikirkan secara matang dan mendalam. Gabarrini menyebut Lorenzo sempat kesulitan dalam menjalani kariernya bersama Ducati. Semuanya berubah setelah MotoGP 2017 sudah melewati paruh musim.

“Dia mulai menganalisis data di pikirannya dengan lebih tenang. Dia seperti kalkulator. Dia selalu mengosongkan pikiran untuk menganalisis semuanya, termasuk apa yang harus jadi prioritas. Dia melakukan hal seperti itu sepanjang liburan,” ujar Gabarrini dikutip dari motogp.com.

Saat ini Ducati mendesak kepada Lorenzo agar mendapatkan hasil memuaskan di tahun keduanya bersama Ducati, Lorenzo merasa tidak nyaman namun justru hal itu membuat penyemangat buat pembalap asal Spanyol tersebut.

“Hal positif utamanya adalah saya tidak merasa nyaman,” ungkap Lorenzo ketika menjelaskan hubungannya dengan pabrikan Italia tersebut. Saya mencoba menempatkan limit saya lebih tinggi, mencoba untuk keluar dari zona nyaman, dan melakukan hal baru. Mencoba untuk mengubah diri saya menuju level yang berbeda, dan itu tidak sesederhana yang bisa kita lihat tahun lalu dan pramusim ini. Tapi saya tidak akan kehilangan kepercayaan bahwa saya akan memenangi beberapa balapan dengan motor ini, dan masuk dalam persaingan gelar juara dunia.” ujar Lorenzo.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda