image description

ARIPITSTOP.COM – Seri perdana balapan MotoGP akan berlangsung 18 Maret 2018 pekan depan, tahun lalu balapan di Qatar seperti berjudi karena sempat diguyur hujan sehingga balapan harus ditunda sekitar 45 menit akibat guyuran hujan. Hujan di Qatar berbeda dengan sirkuit lainnya karena terjadi pada malam hari dan takutnya ada pasir gurun yang ikut terbawa angin masuk ke trek.

Namun drama cuaca malam hari di Losail tersebut, tak membuat para pembalap jadi ‘dingin’ di lintasan. Justru persaingan berebut kemenangan di seri pembuka MotoGP 2017 langsung terasa sejak lepas start. Zarco sempat memimpin sebelum akhirnya terjatuh hingga akhirnya balapan dimenangkan oleh Vinales disusul Dovizioso dan Rossi sementara Marquez di posisi empat.

Menjelang seri perdana musim 2018, Marquez mencoba angkat suara soal balapan pertama nanti. Pembalap asal Spanyol ini tidak bisa meremehkan Zarco terlebih dia paling kompetitif di sesi pra musim. Rossi juga dianggap cepat di sirkuit Qatar ini dan Dovizioso semakin kuat setelah tahun lalu gemilang dan bagus di sesi pra musim.

“Jika kamu melihat irama dari lama berjalan di akhir tes, sepertinya Petrucci bisa sangat cepat dalam balapan! Cal sangat cepat dan konsisten, Zarco melaju dengan cepat dalam satu putaran bahkan jika dia lebih banyak berjuang dalam perjalanannya yang panjang, pada akhirnya Valentino sangat cepat, dan Dovi akan menjadi yang terkuat.” ujar Marc kepada MCN.

“Tapi kami siap untuk balapan, dan kami sudah mendapatkan hasil pra musim yang baik. Kami bekerja keras di Malaysia, di Thailand dan lagi di Qatar dan melakukan banyak putaran untuk mencoba dan memahami motor. Kami berjuang sedikit lebih jauh ke Losail, yang saya harapkan, tapi kami melakukan langkah besar dalam kecepatan pada hari terakhir, yang saya senangi karena ini adalah poin terlemah saya di sana.” pungkas Marquez.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda