image description

ARIPITSTOP.COM – Tes pra musim sudah selesai, melihat dari hasil tes pra musim selama tahun 2018 dari Sepang, Thailand dan Qatar memang Vinales yang mengalami keterpurukan dibandingkan pembalapa Yamaha lainnya. Zarco selalu menempati tercepat teratas sedangkan performa Rossi semakin membaik sampai Qatar meskipun merasa masih banyak sekali kekurangan di M1 miliknya, sedangkan Vinales masih kebingungan sampai tes akhir di Qatar.

Melihat hasil tersebut, Marquez yang menjadi kandidar pembalap juara dunia 2018 sedikit berkomentar mengenai para rider Yamaha. Kepada AS, ia mengaku yakin cepat atau lambat pabrikan Garpu Tala akan bangkit dari keterpurukan, hasil tes pra musim belum bisa sepenuhnya menentukan apakah cepat atau tidak pada saat balapan dimulai.

“Johann adalah rider yang saya lihat paling kuat di Yamaha, tapi Vale juga ada di papan atas. Ia tak membuat ‘suara’ selama pramusim, tapi ia mengerahkan segalanya dan tampil baik pada hari terakhir uji coba Qatar. Jadi Vale akan tampil kompetitif pada balapan nanti,” ujarnya

Marquez memang heran melihat performa Vinales selama tes pramusim, namun Marquez tak mau menganggap remeh pembalap asal Spanyol tersebut.

“Mungkin Maverick adalah orang yang agak tertinggal dari yang lain, tapi Anda tak bisa meremehkannya. Seperti biasanya, apa yang terjadi di pramusim bisa berubah saat musim balap telah dimulai. Saya yakin semua takkan menentu, ada banyak rider yang kompetitif, jadi persaingan nanti akan sangat berimbang,” pungkasnya

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda