image description

ARIPITSTOP.COM – Selasa malam 27 Februari 2018 kemarin para blogger berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para petinggi PT Suzuki Indomobile Sales, datang agak telat akibat cuaca yang tak bersahabat karena hujan deras mengakibatkan macet, berangkat jam5 sore dari Jonggol targetnya jam 6 sudah sampai TMII tempat pertemuan ternyata molor sampai hampir 7 baru bisa sampai, sudah gitu pakaian lusut gara2 basah kuyup kehujaan, hehehehe…

Namun perjuangan menuju tempat acara itu terbayarkan ketika sampai di TKP tempat silaturahmi antara Suzuki dengan Blogger sudah ada jajaran petinggi Suzuki Indonesia seperti Seiji Itayama selaku Managing Director PT SIS dan Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Dept Head PT SIS serta jajaran internal Suzuki lainnya.

Pertemuan berlangsung seru penuh canda juga karena ini hanya sesi silaturahmi, namun tetap saja ada suasana serius ketika pihak Suzuki meminta berbagai masukan dari para blogger tentang produk Suzuki yang saat ini sedang dipasarkan atau produk Suzuki kedepannnya. Semua segmen motor diperbincangkan disitu, apalagi isu motor sport yang paling ditunggu2 dan paling diminati meski market share motor sport saat ini terus digerogoti oleh market motor matic.

Ngomongin motor matic, sebenarnya yang paling ditunggu2 dari Suzuki adalah motor matic bongsornya, apalagi gosipnya motor ini nantinya akan memiliki kapasitas mesin hingga 180 cc. Untuk motor matic bongsor ini memang seharusnya Suzuki Indonesia segera ikut nyemplung apalagi kompetitor kini sudah terjun di kelas matic lebih tinggi yaitu 250 cc, tidak ada kata ketinggalan jika memang Suzuki serius menggarapnya untuk pasar Indonesia.

Untuk tahun ini Suzuki Indonesia memiliki target untuk menguasai market share roda dua di Indonesia sebesar 3%, target ini naik mengingat pencapaian market share Suzuki di tahun 2017 lalu sudah mencapai 1%, tentunya hal ini masih kecil dibandingkan masa kejayaan suzuki di tahun 90an hingga 20an, apalagi ketika jayanya bersama sang bebek Smash dan Shogun.

Untuk mencapai target 3% di tahun 2018 ini, Suzuki akan membredelkan beberapa produk baru. Segmen sport di bulan Januari 2018 sudah meluncur GSX-R150 Shuttered Key, kemudian akan menyusul Suzuki Nex, “dimensi akan lebih besar sedikit dibandingkan yang sekarang” ujar Itayama. Namun dalam obrolan itu pihak Suzuki belum mau membeberkan lebih detail lagi sosok dari NEX 2 ini bahkan soal fitur juga tidak disebutkan, namun yang menarik adalah celetuk dari pak Yohan Yahya bahwa harga Nex 2 ini sepertinya akan tetap menjadi yang paling murah di kelasnya.

Target market share hingga 3% tentunya harus optimis dengan catatan Suzuki mau menelorkan desain2 yang bener2 fresh dengan desain selera terkini. Suzuki bangkit akan menjadi semakin kenyataan jika slogan “Inovasi Tiada Henti” terus didengungkan…

5 KOMENTAR

  1. Dan Suzuki pun pernah sukses dengan Thunder 125nya & terbukti bisa menggangu pasar Gl Max
    Mungkin akan baik hasilnya jika Suzuki reborn menjadi Thunder 150 untuk masuk pasar verza yg belum ada pesaingnya

Ketik Komentar Anda