image description

ARIPITSTOP.COM – Balapan Asia Road Racing Championship sudah bergulir dengan diawali tes pra musim yang berlangsung di sirkuit Chang Buriram Thailand 27-28 Februari 2018 sebelum race pertama pada tanggal 2-4 Maret 2018 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Pada tes hari pertama kemarin, pembalap Indonesia sudah memperlihatkan tajinya. Di kelas UB150 tercatat ada tiga pembalap Indonesia yang menggeber Yamaha MX King yaitu Wahyu Aji Trilaksana yang membela Yamaha Racing Indonesia, kemudian ada Gupita Kresna dan Syahrul Amin yang membela tim Yamaha SND Factory.

Wahyu Aji sang Gatot Kaca dari Pantura ini menorehkan waktu tercepat di hari pertama dengan lap time 2:02.357 detik unggul 0.014 detik dari pembalap Malaysia yang menggeber Honda Supra GTR150.

Sedangkan di kelas AP250 yang merupakan kelas paling ramai buat para pecinta balap di Indonesia ini ternyata pembalap Indonesia juga memperlihatkan ketajamannya, 3 pembalap Astra Honda Racing menempatkan di posisi 6 besar. Rheza Danica Ahrens yang menggeber CBR250RR menjadi tercepat kedua ini terpaut 0.599 detik dengan Anupab yang menggeber R25 dan menjadi tercepat di tes hari pertama.

Pembalap belia Mario Suryo Aji berhasil menduduki posisi keempat tercepat dibawah pembalap Thailand begitu juga dengan Ahwin Sanjaya yang berada di posisi 6 tercepat. Di posisi 10 besar terdepat didominasi oleh pembalap Thailand dan Indonesia, pembalap tanah air lainnya yang berada di 10 besar ada Andy Muhammad Fadly di posisi 7 dengan New Ninja 250 kemudian ada Richard Taroreh dan Rafid Topan di posisi 9 dan 10 dengan menggeber R25.

Kemudian untuk kelas Super Sport 600, pembalap tercepat diperoleh Azlan Shah Kamaruzaman dengan lap time 1:38.936 detik, sedangkan pembalap Indonesia Ahmad Yudhistira di posisi keempat, sedangkan Andi Farid Izdihar di posisi 9 dan Irfan Ardiansyah di posisi 11.

Berikut result tes pra musim ARRC 2018 hari pertama : klik gambar untuk perjelas

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini