image description

ARIPITSTOP.COM – Yap, sebelum Tech3 berpisah dari Yamaha, desas desus mengenai  Sky Racing VR46 Team akan masuk menjadi tim saleit Yamaha memang sangat mengeruak, hingga akhirnya Tech3 resmi mundur terlebih karena pihak Yamaha sendiri mengkau jika Yamaha lebih memprioritaskan  Sky Racing VR46 Team daripada Tech3 jika tim milik Rossi itu benar2 akan masuk ke MotoGP.

Tech3 ahirnya resmi mengumumkan perceraiannya setelah 20 tahun berkolaborasi dengan Yamaha, kerjasama itu putusa sampai akhir musim 2018 dan mulai 2019 nanti Tech3 akan memakai motor pabrikan lain namun sampai saat ini belum ada informasi kemana akan berlabuhnya Tech3.

Dan untuk Yamaha sendiri, sekaliber tim Yamaha di MotoGP nggak mungkin jika tidak ada opsi lain, kalau sudah berani melepas Tech3. Siapa yang akan menjadi tim satelit Yamaha untuk musim 2019 memang masih menjadi misteri besar, saat ini ada dua tim satelit Ducati yang tertarik mengisi kekosongan itu namun mereka maunya kerjasama jangka panjang, tim satelit itu adalah Angel Nieto Team dan Avintia Racing sama-sama berstatus sebagai tim satelit Ducati. Setiap tim, sekadar mendapatkan satu motor Desmosedici GP17 dan satu GP16.

Di lain sisi, Marc VDS Racing juga punya peluang untuk mengisi kekosongan tim satelit Yamaha tahun depan. Dan satu lagi yang kemungkinan terjadi Sky Racing VR46 Team segera masuk kelas premium. Seperti yang sudah pernah saya tulis (Mengejutkan, Yamaha Pilih Singkirkan Tech3 Ketika Tim Milik Rossi Masuk MotoGP ).

Ketika diwawancarai oleh Motorsport, Phoncaral mengatakan kalau Dorna sudah mematok maksimal 24 pembalap tidak akan ditambah lagi, maka jika Sky Racing Team bertekad masuk ke kelas MotoGP maka Tech3 harus mengalah.

“Saya pernah berdiskusi dengan mereka [Yamaha], di mana saya mengatakan, ‘Bisakah Anda memiliki enam motor di grid’ Mereka menjawab, ‘Tidak, terlalu banyak’,” beber bos Tech 3, Herve Poncharal.

“Saya pun berkata, ‘Oke, jika Anda mendapat permintaan dari VR46 dan Tech 3, siapa yang akan menjadi prioritas?’ ‘[Jawabannya] VR46.’ Jadi, ini sudah jelas.”

6 KOMENTAR

  1. VR46 lebih menjanjikan dari segi sponsor dan marketing dengan mengandalkan pendukung fanatik rossi. team baru yg paling banyak menyedot perhatian media. pertimbangan bisnis. sesuatu yg tidak dimiliki Tech3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini