image description

ARIPITSTOP.COM – Selepas dari Yamaha, Tech3 langsung diberondong gosip2 mengenai kemana Tech3 akan berlabuh. KTM dulu sempat diberitakan tertarik dengan Zarco dan inipun bisa mengindikasikan kalau Tech3 bergabung dengan KTM karena Zarco bisa ikut mengembangkan motor RC yang di musim pertamanya 2017 belum bisa menembus barisan terdepan.

Penampilan Rokie of the year 2017 dinilai tepat untuk bersama mengembangkan motor RC terlebih Zarco merupakan jebolan dari balapan Red Bull Rokies Cup yang tak lepas dari KTM.

Saat ini KTM memang sedang mencaritim satelit, bahkan didengungkan jika tim satelit akan mendapatkan paket motor seperti tim pabrikan, mungkin hal ini yang menjadidaya tarik bos Tech3 Poncharal yang berkata jika dirinya menemukan hal yang dicari2 semenjak Tech3 berdiri sejak 1989 lalu.

“Tech 3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus mempertimbangkan opsi berbeda. Kami telah disodori tawaran, yang termasuk hal yang sudah kami tunggu-tunggu sejak kami memulai Tech 3 dan saya tak bisa menolak,” ujar Poncharal lewat rilis resmi Tech3.

Namun jika Tech3 pindah ke KTM, pastinya harus lepas dari sponshor utama mereka saat ini yaitu Monster Energy, tidak mungkin dua produk minuman bersatu di satu tim. Yap… meski lepas dari Monster Energy, Tech3 tak perlu khawatir karena ternyata KTM adalah tim yang memiliki dana balap terbesar di MotoGP. Menurut Motomatters, KTM memiliki dana balap terbesar di MotoGP, yakni 250 juta euro untuk program lima tahun, dan ini termasuk untuk tim satelit. Belum lagi, KTM sangat terasosiasi dengan Red Bull, sponsor utama tim pabrikan mereka. Nach, dari sinilah kemungkinan Tech3 berlabuh ke KTM, dengan dana besar dan sokongan penuh, siapa yang tidak tergiur… dan KTM pun akan lebih cepat mengembangkan motor mereka karena memiliki pembalap yang bertalenta seperti Zarco.

8 KOMENTAR

  1. RC yang di musim pertamanya 2017 belum bisa menembus barisan terdepan

    Kalo menurut saya ini karena faktor rider nya …
    Saya yakin Hasilnya akan berbeda jika Ridernya sekelas Marq / Stoner / Dovi
    Semoga saja Zarco bergabung dengan Tech3 + KTM

  2. klo menurutku kayaknya zarco milih dipabrikan resmi yamaha gantiin rossi,karena pengen ngejar juara dunia dulu….rossi pensiun dari team pabrikan yamaha trs jadi rider team satelit yamaha dengan VR 46

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini