image description

ARIPITSTOP.COM – PT. Kawasaki Motor Indonesia melakukan serah terima motor Kawasaki Ninja H2 Carbon kepada pembeli bernama Amin Andrianto. Pengusaha asal Kalimantan ini menjadi orang Indonesia pertama dan satu-satunya yang memiliki Ninja H2 Carbon. Acara serah terima dilanjutkan dengan kegiatan “unboxing” yang didokumentasikan oleh pihak Media, Blogger, dan Vlogger. Kegiatan ini dilakukan di kantor Kawasaki Office, Jl. Abdul Muis no. 24, Jakarta Pusat, pada hari Senin, 19 Februari 2018.

Sang pemilik ini unik karena dirinya tertarik membeli motor Ninja H2 Carbon hanya setelah melihat dari channel Youtube bahkan dirinya mengakui kalau baru kali ini membeli moge dan belum pernah sekalipun naik moge.

“Alasannya karena bentuknya unik dari motor yang lain, cuma pengen beli karena bentuknya, motor akan dipakai kalau lagi pengen saja, saya juga tidak ikut komunitas jadi kalau lagi pengen saja nanti memakai motornya. Saya belum pernah mengendarai motor big bike sebelumnya, jadi ini yang pertama kali”, ujar Andrianto.

Sebagai satu-satunya pemilik H2 Carbon, Kawasaki Motor Indonesia memberikan 1 buah sertifikat khusus untuk Amin Andrianto, yang serahkan oleh Michael C. Tanadhi, selaku Deputy Head Sales & Promotion PT. KMI. Selain itu Michael juga menyerahkan official merchandise kepada Bapak Amin. Official merchandise ini berupa premium product, antara lain 1 buah helm Shoei, 1 buah jaket Dainese, 1 buah miniatur Super Charger, dan microfiber khusus untuk mengelap motor H2 Carbon-nya.

Ninja H2 sebenarnya dirilis pada tahun 2015 lalu, kehadirannya kala itu membuat banyak orang tercengang. Kolaborasi yang apik dari beberapa perusahaan di bawah Kawasaki Heavy Industries (KHI) Group mampu menciptakan satu-satunya model mass-produced supercharger supersport. Sejumlah inovasi teknologi mesin yang dilakukan membuat H2 memiliki performa yang fenomenal. Kombinasi dari akselerasi yang intens dan supersport-level circuit handling membuat motor ini berbeda dari motor lainnya. Di tahun 2017 Ninja H2 hadir dengan sejumlah pembaharuan, sehingga tipe ini dinamai H2 Carbon.

Carbon-fiber Upper Cowl

Model Ninja H2 Carbon merupakan sebuah model limited edition. Disebut “carbon” karen memiliki carbon-fiber pada fairing atas dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R. Selain itu juga ada penambahan electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi belakang dari Ohlins TTX rear shock.

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Mirip Ninja H2R. Setiap Ninja H2 Carbon Model dilengkapi dengan serial number plate, karena hanya 120 unit saja yang diproduksi di dunia. Indonesia hanya mendapatkan 1 unit, dengan nomor serial 72. Posisi handle grips lebih tinggi 20 mm dari standart clips-on. Bar-end yang lebih berat meredakan getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Slipper Clutch

Kini Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan slipper clutch. Slipper clutch adalah teknologi yang diaplikasi dari ajang balap yang mampu membuat roda belakang tetap menapak dijalan saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Pengaplikasian slipper clutch pada Ninja H2 Carbon juga membantu memperingan pengoperasian tuas kopling.

Ninja H2 Carbon dibandrol dengan harga Rp835.000.000,-

11 KOMENTAR

  1. mau kaya..jadilah pengusaha yang amanah….hehehehe
    btw masukan buat kawasaki, kayanya baju stafnya yg ijo2 kudu direvisi…dari jauh kaya OJOL…maaf ya
    wah harganya sebelas-duabelas sama Yamaha R1M

  2. Alasan sebenernya karena do’i males inden, itu yg ane liat di video unboxing… gokill, orang kaya beli H2 karbon selisih hampir 200 juta karena males inden -_-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini