ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Terlempar dari posisi 10 besar, Rossi hanya mampu menempati posisi 14 saat tes pra musim hari kedua di Thailand. Rossi menempati posisi 8 di hari pertama dengan lap time 1’31.189 detik sementara di tes hari kedua meskipun mengalami peningkatan catatan waktu namun merosot di posisi 14 dengan torehan waktu 1’30.888 detik.

Pada hari kedua kemarin pengetesan difokuskan pada elektronik serta mencoba beberapa ban. “Itu adalah hari yang sulit. Kami memulai pagi hari dengan cara yang cukup baik. Saya melakukan ritme bagus dan juga lebih cepat dibandingkan kemarin (Jumat). Tidak terlalu buruk,” papar Rossi.

“Setelah kami memiliki daftar panjang yang harus dilakukan, banyak pekerjaan dan bekerja pada set-up untuk mencoba perbaikan – kami juga banyak bekerja pada elektronik untuk meningkatkan akselerasi – tapi kami tidak menemukan solusi yang bagus. Sayangnya, di siang hari kami tidak bisa memperbaiki diri. Sore harinya, kami mencoba beberapa ban Michelin berbeda, sepertinya mereka memodifikasi casing untuk balapan Oktober nanti. Tapi lagi-lagi, saya merasa tidak nyaman. Kamu perlu melakukan sesuatu yang lain besok (Minggu).” ujar Rossi.

Mengenai pilihan kompon ban yang digunakan sepanjang tes Thailand hari kedua, sembilan kali juara dunia itu menjelaskan: “Pagi hari, saya satu kali mencoba soft. Tapi catatan waktu saya sangat mirip dengan medium. Saya cukup nyaman dengan medium, tapi setelah memakai soft, saya tidak cukup membaik.” pungkas Rossi.

Jika melihat hasil tes yang sebelumnya terjadi di Sepang sepertinya belum ada perkembangan berarti dari motor M1 milik Rossi dan Vinales.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda