image description

ARIPITSTOP.COM – Menarik sekali menyimak peta persaingan motor matic bongsor di Indonesia, Yamaha yang sudah sukses dengan maxi scooternya di kelas 150cc dan 250cc dan tahun ini menambah line up di kelas 125cc. Honda baru saja menabung gong matic bongsor di kelas 150cc dengan hadirnya PCX lokal, lalu kapan Suzuki Indonesia ikut bergabung ? “tahun ini”.

Tentu kita menyimak pemberitaan motor yang baru saja meluncur di India salah satunya adalah Suzuki Burgman 125, pemberitaan ini begitu dinantikan oleh netizen pecinta roda dua di tanah air. Meski hanya berkapasitas 125c namun dimensinya tak kalah dengan matic bongsornya 150cc.

Lalu bagaimana dengan tanggapan Suzuki Indonesia mengenai hal ini ?,

Ditanya mengenai hal ini, pihak PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda dua mulanya mengamini bahwa memang pasar untuk skutik gede di Indonesia sedang besar.

“Ya, market besar di situ,” kata Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya. dikutip dari otosia.com.

“(Pada dasarnya) Kita mau masuk semua lini sih. Prioritas, tentunya market terbesar akan kami jadikan prioritas,” tambah Yohan Yahya.

Menarikkan apa yang disampaikan oleh salah satu petinggi Suzuki Indonesia, seharusnya memang Suzuki tidak berlama2 soal matic premium. Pasarnya lebih menggiurkan dibandingkan motor sport ataupun motor bebek yang semakin tergerus dengan segmen motor matic.

Namun saat ditanya lebih jauh, sinyal positif pun muncul bahwa skutik bongsor Suzuki akan masuk Indonesia pada 2018 ini.

“Tahun ini,” ujar Yohan Yahya singkat. Nah, kita tunggu saja realisasinya. Apalagi banyak yang menantikan matic bongsor yang konon akan memiliki kapasitas mesin hingga 180cc.

sourch : otosia.com

7 KOMENTAR

  1. Masukan dan saran untuk New Burgman 180 Indonesia. :mrgreen:

    – Design wajib no.1 yang paling di Prioritas, Minimal ambil design New Burgman 400 2018 atau kalau bisa lebih tambah keren/cool serba garis-garis tegas yang agresif tajam-menajan dan design harus wajib disukai oleh Semua generasi milenial konsumen Indonesia.
    – Fitur juga wajib di Prioritas, harus paling lengkap dikelasnya, agar mampu bersaing dengan kompetitor.
    – Jangan lupa! mono shock suspension (Rear) di tengah seperti Burgman 400
    – Design palang Velg ambil saja dari Burgman 400.
    – Disc (Petal) brakes front and rear
    – Rem ABC minimal untuk di depan (front)
    – Engine harus wajib paling Powerfull dan Superior bila dibandingkan milik kompetitor. bila perlu DOHC 4 valve sekalian VVT kalau bisa! seperti GSX-R1000R 2018.

    Kurang lebihnya seperti itu, terima kasih. :mrgreen:

    Burgman 400 2018 :
    http://www.suzuki2wheels.be/nl/modellen/scooter/suzuki-burgman-400

Ketik Komentar Anda