image description

ARIPITSTOP.COM – Musim 2018 menjadi musim yang ramai soal kontrak pembalap, karena rata2 para pembalap berakhir kontraknya pada musim ini, tak letinggalan Marquez yang sempat diisukan erpindahan ke KTM. Namun saat ini Marquez hanya bernegosiasi dengan Honda saja.

 

Meski dengan adanya minat dari pabrikan lain, Marquez selalu yakin bertahan di Honda adalah opsi yang terbaik dengan asumsi RC213V tetap kompetitif.

“Sepertinya setiap tahun perpanjangan kontrak berjalan sangat cepat. Saya mulai berbicara kepada Honda untuk mendiskusikan beberapa hal, tapi saya tidak terburu-buru.”

“Prioritas saya adalah memulai pramusim, merasa nyaman dengan motor, melihat perbaikan, dan mengonfirmasi tim telah merespon permintaan-permintaan saya. Saya selalu fokus pada hal yang sama: Saya ingin merasa nyaman dan melihat Honda terus bekerja.” Ujar Marquez kepada Motorsport.

“Anda berpindah tim biasanya ketika Anda perlu motivasi eksternal, untuk merasa lebih baik atau mencapai hasil lebih baik. Saya sendiri tidak kekurangan motivasi dan hasilnya terlihat, itu artinya saya tidak perlu berubah.”

Dari hasil pra musim di Valencia dan Sepang Malaysia, Marquez sudah yakin ada perubahan dalam motornya dan membuat dirinya semakin yakin tetap ada di Honda.

“Saat ini, saya baru berbicara kepada Honda. Saya selalu mengatakan bahwa Honda akan mendapat prioritas dalam segala hal karena itulah yang dikatakan jiwa dan raga saya.” Tutup Marquez.

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda