image description

ARIPITSTOP.COM – Honda India ternyata meluncurkan banyak produk di ajang Auto Expo 2018, selain merilis facelift dari Honda CB 160R Hornet, ternyata satu sport naked juga dirilis dengan label Honda X-Blade yang memakai basis engine dan rangka dari CB 160R Hornet. Jika dilihat dari desainnya yang sporty, desain motor Honda yang terkesan ke-bakap2an kini semakin hilang seiring desain motor Honda yang semakin sporty.

Oleh Honda di India, X-Blade diposisikan untuk menarik anak muda dan milenium, dan untuk mendapatkan market tersebut, X-Blade telah mengadopsi desain yang sangat agresif. Siluet dasar ini mengingatkan pada Honda CB Hornet 160R, namun para desainer Honda memberi panel yang lebih tajam untuk meningkatkan daya tarik visualnya. Salah satunya disambut oleh lampu edgy yang Honda sebut ‘Robo-face’ dan X-Blade adalah motor pertama di segmen ini yang mendapatkan fitur full lampu LED.

Bagian speedometer sudah full-digital seperti yang ada di Hornet, namun dengan penambahan indikator posisi gigi, indikator servis, lampu hazard dan lampu latar putih. Lampu depan belakang sudah LED.

Honda X-Blade adalah motor berpendingin udara dengan kapasitas mesin 162.7 cc yang sama dari CB Hornet 160R. Namun, pada X-Blade, mesin menghasilkan 13.9hp @8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 13.9Nm @6.000 rpm dibandingkan dengan power dan torsi puncak Hornet adalah 15hp dan 14.76Nm. Mesinnya dikawinkan dengan gearbox 5 kecepatan. Honda X-Blade memakai ukuran ban yang sedikit lebih kecil,  ban bagian depan 80/110 R17 dan untuk belakang 130/70 R17 (Hornet mendapat ban 100/80 R17 dan 140/70 R17).

Honda X-Blade akan tersedia dalam lima pilihan warna : Matte Marvel Blue Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Frozen Silver, Pearl Spartan Red dan Matte Marshal Green Metallic.

2 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda