image description

ARIPITSTOP.COM – Jika kemarin sudah ada penampakan langsung di dealer2 resmi Yamaha perihal warna baru dari Yamaha Aerox 155VVA R-Version, kini resmi motor ini sudah nongol banderol harganya dan di website resmi Yamaha sudah mencantumkan foto studio versi terbarunya. Terdapat dua warna yaitu Matte Silver dan Racing Yellow yang keduanya dibanderol Rp 24,050,000 ,- OTR Jakarta.
instagram-aripitstop

Sebelumnya menjelang akhir tahun 2017 lalu, Yamaha menyegarkan tampilan dua varian Aerox 155VVA dengan tone color yang lebih kontras sehingga tampak sporty untuk varian Aerox 155VVA dan Aerox 155VVA – S Version yang tampil lebih elegan. Sedangkan Aerox 155VVA – R Version belum ada penampakan perubahan. Namun ternyata perubahan untuk R-Version nongol di awal tahun 2018.

Warna silvernya mirip banget dengan warna si Moge R1, garis2 warnanya mirip, sedangkan untuk warna kuningnya tenryata khas dengan livery anniversary 60th Yamaha yang legendaris itu, dimana warna kuning dipadukan dengan hitam dan putih.

Yamaha Aerox 155VVA R-Version dibekali dengan mesin 155cc disematkan fitur “Variable Valve Actuation” (VVA) membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. dilengkapi dengan “Forged Piston & DiAsil Cylinder” yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal, serta dilengkapi juga dengan “Smart Motor Generator” (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Konsumsi bahan bakar Aerox 155VVA semakin irit karena dilengkapi fitur *Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Dari sisi desain, kesan sporty Aerox 155VVA ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih  jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter. Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire.

Aerox 155VVA – R Version, DNA sport semakin terasa kuat berkat cakram depan model “Wave-Type Disc Brake” ukuran 230mm ditambah suspensi belakang sub-tanks type rear suspension berwarna emas, memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil.

Motor idaman ini juga dibekali dengan Electric Power Socket. Di era komunikasi seperti sekarang, fitur ini sangat fungsional dan memberi manfaat kepada konsumen. Konsumen bisa tetap terkoneksi dengan rekan kerja karena smartphone yang dimiliki bisa di-charge sambil berkendara tanpa takut kehabisan daya baterai.

esign jok baru dengan sentuhan jahitan yang elegan mempertegas kesan sporty

Sub-tanks type rear suspension berwarna emas, penampilannya jadi lebih tampak sporty.

Kenyamanan berkendara bersama Aerox 155VVA semakin ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Dengan desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

Spesifikasi :

Mesin
Tipe mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder Single cylinder
Diameter X Langkah 58 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi 10,5 ± 0,4 : 1
Volume silinder 155.1 cc
Daya maksimum 11.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum 13.8 Nm / 6250 rpm
Sistem starter Electric starter
Sistem pelumasan Wet sump
Kapasitas oli mesin Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
Sistem bahan bakar Fuel Injection
Tipe kopling Dry, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi V-belt automatic
Dimensi
P X L X T 1990mm X 700mm X 1125mm
Jarak sumbu roda 1350mm
Jarak terendah ke tanah 142mm
Tinggi tempat duduk 790mm
Berat isi 117 kg
Kapasitas tangki bensin 4,6 L
Rangka
Tipe rangka Underbone
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Unit Swing
Tipe ban Tubeless
Ban depan 110/80-14M/C 53P
Ban belakang 140/70-14M/C 62P
Rem depan Disc brake
Rem belakang Drum brake
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI
Tipe battery YTZ7V
Tipe busi NGK/CPR8EA9

7 KOMENTAR

  1. Sikat Rdb lah tambah joss, brojol pcx lokal udah rdb … Tengelem lagi, klo enjin mau 2 klep vva sok tabung cuma bagi yg ngerti enjin, kan market tau nya bisa jalan dan nyaman, gak pake buat racing. Iritnya jg gak signifikan… Market 20jt keatas maunya exclusif… Design udah ok lah back to back sm nmax jaga market matic 150cc… Totalitas lah beri the best.

  2. aerox ini harus diperkuat lagi kalau mau masuk ke sport scooter, monoshock ditengah itu wajib & rear disk brake adalah value added + aspect beuatification,

Ketik Komentar Anda