image description

ARIPITSTOP.COM – Hari ini Ducati akan merilis teamnya yang akan berlaga di balapan MotoGP seri 2018, sudah dipastikan tetap memakai duo pembalapnya Lorenzo dan Dovizioso. Setelah sesi perilisan hari ini akan ada serangkaian tes pra musim yang dijalani sebagai persiapan. Ducati sudah membeberkan jadwal tes pramusim mereka untuk menjajal motor terbarunya. Pirro dan Stoner dijadwalkan turun lintasan lebih dulu pada 26-27 Januari, sementara Dovizioso dan Lorenzo akan mengaspal pada 28-30 Januari. Dan akan berlanjut di Sirkuit Buriram, Thailand pada 16-18 Februari dan Sirkuit Losail, Qatar pada 1-3 Maret.
instagram-aripitstop

Test rider andalan Ducati Corse, Michele Pirro yakin kalau akan ada dua pembalap Ducati yang naik podium saat seri pembuka MotoGP 2018 di Losail, Qatar pada 16-18 Maret mendatang. Kepada La Gazzetta dello Sport, Pirro tak mau bicara terlalu dalam mengenai sisi teknis motor tersebut, namun menyatakan performanya bakal lebih garang ketimbang versi GP17.

“Motor macam apa yang akan kita lihat nanti? Yang jelas punya corak baru. Soal sisanya… masih terlalu dini membicarakannya. Tapi saya rasa kami telah mengalami kemajuan di semua area. Kita tunggu saja nanti uji coba di Malaysia. Tapi soal seri pembuka di Qatar, saya yakin ada dua Ducati di podium,” ujar Pirro.

Bahkan Pirro yakin, dengan Desmosedici terbaru ini Lorenzo akan meraih kemenangan pertamanya bersama MotoGP di musim 2018 ini.

“Jorge merupakan juara sejati, dan ia tak pernah menyerah beradaptasi dan mengatasi masalah. Usai sembilan musim di Yamaha, memang tak mudah mengalami perubahan. Kini ia telah berkendara dengan cara yang sangat berbeda. Saya rasa ia punya potensi untuk menang,” pungkas Pirro.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini