image description

ARIPITSTOP.COM – Peringatan keras buat kita para pelaku jual beli online, baik itu kita sebagai pembeli atau kita sebagai penjual. Tak sedikit pembeli memakai modus struk palsu sedangkan para penjual memakai akun palsu sehingga modusnya langsung kabur menghilang ketika mendapatkan korbannya.
instagram-aripitstop

Seperti yang sedang viral saat ini dimana sang pembeli memakai struk palsu sebagai bukti pembayaran namun sang penjual cerdik mengetahui kalau struk yang dikirimkan oleh pembeli tersebut adalah palsu hasil editan.

Namun sang penjual tak kalah cerdik, justru dia kembali mengerjain sang pembeli dengan mengirimkan batu sebagai pengganti barang yang dipesan, dan apesnya lagi ongkos dikirim ditanggung oleh pembeli. Modiaaar kowe…

Kejadian berawal dari seorang calon pembeli tabung shock depan USD variasi disebuah toko aksesoris motor online. Riki yang memiliki toko Astro Boy Speed Shop di Jakarta mendapatkan pemesanan suspensi USD matic Honda Scoopy dari salah satu pembeli yang beralamat di kabupaten Sidenreng Rappang Sulawesi Selatan.

Setelah kesepatan via chatting terjadi, sang pembeli mengirimkan foto struk hasil editan. Mengetahui struknya palsu dan sudah dipastikan dengan mengecek saldo akhirnya sang penjual berniat ngerjain pembeli. Dikirimlah batu seberat 2kg dan ongkos kirim via JNT yang ternyata bisa memanfaatkan biaya ongkos kirim ditagih langsung ke pihak penerima atau pembeli.

Betapa kagetnya sang pembeli ketika sudah tekor harus membayar biaya ongkir namun yang diterimanya bukan barang sesuai pesanannya namun hanya kardus yang isinya batu ????.

8 KOMENTAR

  1. sebetulnya ga perlu pake struk juga gpp kang kalau akang punya E-Banking, tinggal cek saja udah beres
    struk cuma buat memastikan dan menyamakan kapan masuknya dana gitu saja

  2. pelaku jelas seorang ngepbeha karena motor yg digunakan adalah scoopy. kelakuan ngepbeha klo gak fitnah ya nipu.

    yang merasa dirinya ngepbeha yg suka nipu dan fitnah boleh di reply pake nama asli.

    terima kasih

  3. kasian si rifky, harus membayar ongkir, belom lagi jerih payahnya edit struk, biaya kuota we a. waktu dan tenaga… saya doakan semoga dengan batu tersebut memberi manfaat yg sebesar besarnya.

Ketik Komentar Anda