image description

ARIPITSTOP.COM – Balap motor kelas motor listrik secara resmi akan dimulai musim 2019 nanti, nama kelasnya FIM Moto-e World Cup. Kelas baru di MotoGP lebih mirip balapan pne make race atau mirip2 di moto2 yang memakai motor satu merk saja, namun kalau di Moto2 hanya mesinnya saja yang satu merk. Motor listrik yang akan digunakan balapan nantinya adalah motor listrik asal Itali bernama Energica Ego.
instagram-aripitstop

Next saya bahas lebih detail motor listrik Energica Ego versi massalnya. Pabrikan asal Italia ini masih melakukan serangkaian uji coba guna mempersiapkan musim pertama di tahun 2019 nanti, salah satu test resmi yang dilakukan ketika kemarin 8 Januari 2018 motor listrik ini diuji coba di sirkuit sirkuit Almeria, Spanyol.

Dengan pembalap  Sylvain Guintoli, tak diduga motor listrik yang akan digunakan untuk balapan ini mampu mengail kecepatan hingga 270 kpj, topspeed ini diluar klaim dari sang pabrikan yang hanya 240 kpj saja. Motor listrik yang pastinya sudah terbukti kencang, namun kencang saja sudah pasti tidak cukup karena yang namanya motor balap harus punya ketahanan yang luar biasa agar tidak jebol saat balapan apalagi ini termasuk masih baru banget ketika motor listrik diajak buat balapan resmi.

Atas pencapaian tes ini, Guintoli yakin jika balapan motor listrik ini kedepannya akan punya prospek yang bagus. Informasi itu seperti dikutip dari Twitter @sylvainguintoli. “Pengalaman baru jajal motor listrik balap dan menyenangkan menjajal superbike listrik Energica Ego, top speed 270 km/jam,” cuit Sylvain Guintoli.

5 KOMENTAR

  1. Era listrik telah tiba. siap2 nanti ada berita pabrik listrik tekor listrik karena warga nyedot listrik terlalu banyak ujung2nya tarif naik dari 1.300 an ke 2.000 perkwh… terus cuap2 subsidi listrik padahal subsidi cuma ada di 450.

    Hahahahaha

  2. suaranya gmn nih…jgn2 nnt nntn balapan motor listrik kayak nntn balap sepeda…gak ada vrommm..vrommm lagi, padahal kan suaranya jg sangat dinikmati

  3. Duh parah kang kalo dengan kecepatan seperti itu tanpa suara….
    Yg nonton di tribun gk bakalan tau kapan motor datang.. Wkwkwk
    Kalo nggak pake hatong buat merpati biar ada suara nya… Hahahahaaa…

Ketik Komentar Anda