ARIPITSTOP.COM – Honda memperkenalkan motor dua alam yang dirilis tahun 2016 silam di EICMA, jangan salah…. motor ini merupakan motor matic loch, tapi penampilannya justru galak banget apalagi setelah dimodifikasi seperti pada yang satu ini. Modifikasi ini pernah dipamerkan diajang EICMA.

X-ADV merupakan motor dua alam yang bisa digunakan dalam kondisi lalu lintas perkotaan dan medan off-road. Motor ini mengandalkan mesin dua silinder, berkapasitas 745cc yang dapat menyemburkan tenaga 54 [email protected] rpm dan torsi 68 [email protected] rpm. Transmisinya, DCT enam-percepatan, mirip yang digunakan pada Honda Africa Twin.

Honda X-ADV memiliki bobot 238 kilogram dan ground clearance 135 mm untuk menunjang kemampuan di medan off-road. Kemudian, untuk memberikan keasyikan saat riding, Honda juga menyediakan tiga mode riding. Ban depan Honda X-ADV menggunakan diameter 17 inci dan belakang 15 inci. Motor mengadopsi suspensi depan upside down 41 mm dan suspensi pro-link di belakang. Badian tangki bahan bakar berkapasitas 13 liter untuk menunjang kebutuhan riidng jarak jauh. Honda X-ADV diklaim mampu berjalan sejauh 27 km dengan satu liter bensin. Selain itu, Honda X-ADV juga punya rem dua kanal ABS, kaliper Nissin, instrumen digital, ruang penyimpanan 21 liter di balik jok, dan Downhill Slope Detection Control.

Jika melihat versi modifikasi ini jelas banget motor ini jadi lebih garang dari aslinya, tidak memperihatkan aura motor matic, intip saja galerinya berikut ini.

Bagian depan berubah total terutama di bagian headlamp, tetap LED namun dengan desain dua mata tajam. Spakbor memakai ala motor dual purpose, sok depan mempertahankan USD bawaan motor. Stang telanjang lebih terbuka. Buritan belakang juga nampak beda namun tetap mempertahankan kaki2nya.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini