Advertisements
jump to navigation

Murah Bingit Beli Filter Oli Motor Suzuki GSX-150 Januari 4, 2018

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

image description

ARIPITSTOP.COM – Ceritanya kemarin saya pergi ke bengkel Suzuki untuk beli filter oli buat GSX-150, kebetulan filter oli milik kedua varian GSX sama karena memang basic mesinnya juga sama dan ternyata filter oli milik GSX 150 ini subtitusi dari motor Satria FU yang memang memiliki basic mesin sama juga, subtitusi seperti ini memang sudah menjadi hal yang wajar, toch yang diuntungkan adalah konsumen karena harganya tentunya akan menjadi lebih murah karena tanpa ada proses development dari awal tinggal comot tipe motor lain. Di pabrikan lain juga menerapkan hal yang sama, bisa dipakai di motor sport naked, fairing bahkan di motor bebek.
instagram-aripitstop

Nah khusus untuk filter oli ini saya kemarin beli satu pcs saja untuk GSX di rumah karena GSX yang satunya masih 500an km saja, sebenarnya sudah telat sich lawong kilometernya sudah 2ribuan… karena pada saat servis pertama (1000 km atau 2 bulan pertama) seharusnya sekalian ganti part ini tapi motor jarang dipakai, motor sudah 7 bulan tapi baru 2ribuan km.

Bayar di kasir saya disuruh bayar cuma Rp.8.100, saja. Karena terlalu murah akhirnya saya coba cek ke website Suzuki dan ternyata memang benar harganya murah bingit untuk filter oli Suzuki GSX-150.

Untuk kualitas, opini saya pribadi selama part merupakan asli dari ATPM maka part tersebut sudah teruji kualitasnya dibandingkan part kw atau part buatan pabrikan selain ATPM itu sendiri, meskipun memang banyak tuch yang jual part2 racing yang informasinya lebih bagus dari buatan ATPM.

Filter oli merupakan part fast moving yang harus selalu diganti dalam beberapa periodek, khusus filter oli dari GSX ini jika membaca dari buku pandua servis yang saya dapatkan disitu tercantum dianjurkan untuk diganti setiap 8.000 km atau setiap 8 bulan sekali. Murah harganya tapi kalau lalai tidak diganti maka akibatnya bisa fatal karena aliran oli mesin bisa tersumbat akibat filter yang sudah kotor.

Advertisements

Komentar»

1. Elang Jalanan - Januari 4, 2018
2. Ms Dhukha - Januari 4, 2018

Mahalan filter oli shogun Spku šŸ™

3. dayku - Januari 4, 2018

wah murah , seharga nasi kucing ,…

4. Ncex - Januari 4, 2018

Yg mengkampanyekan spare part suzuki mahal siapa sih?

cah ilang - Januari 4, 2018

sales Y dan H,,,,dan sdh jd mindset konsmn

Pernah pelihara merk H, tetangga ada yg punya Y,,,,,soal spare part, klo original macam rantai + final gearset,,,H paling mahal, lalu Y

Roy - Januari 4, 2018

Sales Y dan H, paling parah ya H. Part Suzuki yg mahal itu part made in japon or francois. Tornado gw pake 2 part itu soalnya

5. dMnc - Januari 4, 2018

mayan2. cuma yate ane masih mahil nih sparepartnya. apa karna udah discontiune ya?

cah ilang - Januari 4, 2018

Part fast moving macam kampas rem, filter sama saza,,,,

Tapi yg slow moving,,,klo sudah diskontinu memang mahal

6. Bang herman - Januari 4, 2018

Anjirr
Mahalan nasi sebungkus. Gila sizuki

7. Roy - Januari 4, 2018

Klo CBR berapa? Kan part Honda terkenal murah, mudah didapat dan teruji kualitasnya

Malesin - Januari 4, 2018

Afaik cbr 150 nggak ada filter yg gituan, adanya kasa yg harus buka mesin, cmiiw.

Roy - Januari 4, 2018

Harganya berapa om


space for ads

%d blogger menyukai ini: