Advertisements
jump to navigation

Klub Motor Ban Cacing Ditilang Massal Oleh Polisi, Terancam Penjara Satu Bulan Desember 27, 2017

Posted by aripitstop in : BERITA , trackback

image description

ARIPITSTOP.COM – Sebanyak 35 motor terkena tilang akibat motornya dimodifikasi memakai ban kecil alias ban cacing. Satlantas Polres Mojokerto mengamakan puluhan motor yang konvoi dan melintas di kawasan Mojosari, karena kendaraan mereka tidak sesuai standard, sebagian besar memakai ban kecil, ada juga yang berknalpot brong.
instagram-aripitstop

Para bikers ini terkena tilang dan harus mengembalikan motornya dalam kondisi standar karena dinilai membahayakan diri sendiri dan orang lain, jika motornya tidak bisa distandarkan lagi maka motor tetap dikandangkan.

Dikutip dari suaramojokerto.com (2017/12/26), AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, ada 35 motor yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto. “Mereka ini Club bikers konvoi dengan motor yang tidak sesuai spesifikasi.” Ungkapnya. Kasatlantas juga mengatakan, puluhan kendaraan ini dinilai membahayakan keselamatan diri dan pengendara lain, dan langsung ditilang. “Pengendaranya kita kumpulkan dan diberi pembinaan.” Tambahnya.

Karena motornya tidak standar, polisi meminta mereka mengambilkan ke bentuk standarnya, seperti ban yang kecil harus diganti dengan aslinya, “yang bisa mengganti dengan aslinya, ya boleh melanjutkan perjalanan, tapi yang tidak bisa mengganti, motornya diamankan di Mapolres.” Terangnya.

Menjelang tahun baru ini, Satlantas Polres Mojokerto terus melakukan pengamanan dan tindakan bagi kendaraan yang melanggar. Seperti mengunakan knalpot brong dan ban kecil akan ditindak sesuai pasal 285 Undang-undang Lalu Lintas no 22 tahun 2009, ancamannya kurungan paling lama 1 bulan dan denda maksimal Rp 250 ribu

Dan mirisnya, beredar viral anggota club yang terkena tilang tersebut minta sumbangan kepada warga netizen. Hal itu diunggah di beberapa grup seperti di grup facebook  INFO LANTAS DAN KRIMINAL PASURUAN, namun unggahan itu kini sudah dihapus.

Advertisements

Komentar»

1. kholis kurniawan - Desember 27, 2017

Ini semua salahku, ini semua karena aku 😞😟😢😭😭😭

2. Kobayogas - Desember 27, 2017
Click! - Desember 27, 2017

Eeeh.. Beneran mahal itu kang. Bayangin harus bayar denda tiap masuk kantor polisi, 400rb. Belum harus siap2 bawa serep ban dan velg standar setiap jalan. Kalau2 ditilang ganti ban dulu.

Kobayogas - Desember 27, 2017
3. Ciplux - Desember 27, 2017

Alay2 ngehe yg kalau dibilangin ngeyel, giliran ditilang minta sumbangan hahaa

4. Arga Candra Badranaya - Desember 27, 2017

Udah hidup susah, dibikin susah

5. Telo - Desember 27, 2017

Beli variasi motor bisa kok nebus biaya tilang minta sumbangan.. situ sehat??

Imam Machmud - Desember 28, 2017

Ngoahaha zlub bro

6. Muha - Desember 28, 2017

wkwk…

7. baztard - Desember 28, 2017

orang miskin belaga modif, pembalap bukan prestasi gak ada, kena tilang mewek-mewek, sebagai sesama pengguna motor gua puas banget mereka ditilang

8. nfdklfkldfjdklfjj3kljlk4j58ukngfngi45hknfvr54t68431v5rt556 - Desember 28, 2017

Mending nyumbang anak yatim piatu atau ke masjid daripada nyumbang klub alay gituan.

9. IDGAF - Desember 28, 2017

Katanya hobby mahal,,,katanya motor aing kumaha aing…sekarang dikandangin kok ngrepotin teman…pake bahasa “mohon kesadaran”…ente tuh yang sadar…hobby mahaaall….preeettttt…

10. afandi - Desember 28, 2017

boleh modif motor asalkan tidak menyalahi aturan yg dapat merugikan kita sendiri

11. Mang saka - Desember 28, 2017
12. DmNc - Desember 28, 2017

mpoosh. Sini gw bantu 400rb tapi buat beli minyak tanah sm korek buat bakar tu motor2 syamvah

13. ARIPITSTOP » Ketika All New Honda PCX Kena Virus Cacingan, Jangan Ngiri Ya… - Januari 8, 2018

[…] Disaat konsumen penuh penantian, ternyata konsumen di Thailand sudah pamer dengan motornya yang sudah dimodifikasi dan modifnya tak tanggung2 yaitu modif ban cacing. Yap, ban kecil memang sudah menjadi ciri khas modifikasi asal Thailanf. Entah disana akan ada penindakan atau tidak seperti di Indonesia yang mulai ditertibkan yang terbukti beberapa waktu ada rombongan motor ban cacing terkena tilang massal oleh pihak kepolisian (klik disini). […]


space for ads

%d blogger menyukai ini: