image description

ARIPITSTOP.COM – Mungkin trik ini bisa digunakan buat para biker yang sering lupa mematikan lampu sen agar tidak membingungkan pengguna jalan yang lainnya. Lampu sen akan bunyi ketika dinyalakan seperti truk saat atret atau jalan mundur???.
instagram-aripitstop

Motor jaman dulu juga sebagian memakai lampu sen yang bunyi namun sekarang sudah tidak ada lagi pabrikan motor yang menyematkan fitur ini di motor2 barunya. Padahal fitur ini sebenarnya sangat berguna bahkan bisa mencegah timbulnya kecelakaan.

Jpeg

Pernahkah kang bro mengalami saat jalan lupa mematikan sinyal lampu sen?, padahal sudah jalan jauh dari waktu pas belok, akibatnya bikin bingung pengendara lain dan bisa membahakan perjalanan kang bro sendiri dan orang lain. Pada motor FIZ-R relay sen bisa bunyi saat kita pencet tombol sen ”tit-tit” bunyi tersebut buat pertanda bahwa kang bro sedang mengaktifkan lampu sen baik itu sen kanan ataupun sen kiri.

Jika kang bro mau pasang part tersebut di motor kang bro,silahkan simak cara pasangnnya, gampang kok bisa dipasang sendiri tanpa harus ke bengkel.Yang pasti harus tebus dulu relay sen FIZ-R ini yang harganya 60ribu untuk yang asli, yang versi murahan after market juga ada. Update harga terbaru dengan kode 4WH-H3390-00 AUDIO PILOT ASSY Rp. 86,000.

Berikut tutorialnya, via hp klik disini

12 KOMENTAR

  1. Muantep tipsnya….
    Btw mau nanya, kalo lampu indikator sein tunggal mau dibikin terpisah nyalanya sesuai arah belok bisa, kang Ari?

    • bisa, kabel lampu indikator disambungkan terpisah ke lampu sen kanan dan kiri. klo yg tunggal disambungkan ke relay sen, kalau mau terpisah disambungkan ke lampu sen masing2

  2. @Honda Jozz

    Nick ente Honda joss kok nanya nya ke dealer Yamaha? Bukannya dulu Honda jg begitu ya jaman Astrea Prima/Star? Ke dealer Honda laaa… apa jangan2 udh gak jual lagi?

    HAHAHAHAHAHA

    • Lah, ane jg punya motor yamaha (OJMX) Buat koleksi aj, siapa tau ntar harganya kaya RX KING… ??

      jd taukan gw juga punya motor yamaha. Gw ga benci sm Y, tp gw dah antipati sm sales dan FBnya macem kaya lu roy. Dan paling geli sih kl gw jd pengikutnya triatmono…..

      Ngah ngah ngah

      Oia, gw jg msh pake yamalube loh buat OJMX gw…

      Bruakakakakakakakakkkk

  3. Kalo mau lebih praktis lagi bisa pake flasher sen yg bunyi. Dulu beli di tokped cuman 15 rebu dan tinggal colok ke flasher bawaan. dulu saya punya tapi ga awet. Entah kualitas barangnya yg jelek atau dapat unit yg cepet rusak.

Ketik Komentar Anda