ktm indonesia

image description

ARIPITSTOP.COM – Tiga podium dan tidak ada kemenangan di musim 2017 meskipun masa adaptasi ternyata tidak membuat Ducati terus bisa menerimanya. Lorenzo terancam tidak akan diperpanjang kontrak jika musim 2018 masih sama keadaannya dengan musim 2017.
instagram-aripitstop

Lorenzo hanya tiga kali menjejaki podium di musim 2017 dan untuk pertama kalinya sejak musim rookienya di 250cc pada 2005 lalu dia gagal memenangi satupun balapan. Bukan hanya itu, Lorenzo juga mengakhiri musim ini di peringkat tujuh, posisi terendahnya sejak debut MotoGP pada 2008. Sedangkan rekan setimnya justru bersaing memperebutkan gelar juara dunia hingga seri terakhir di Valencia.

Akhirnya performanya di musim 2017 dikomentari oleh Gabarini, teknisi yang mengantar Casey Stoner meraih gelar pertama Ducati pada 2007 dan sekarang duet dengan Lorenzo.

“Keseimbangan umumnya positif,” ujarnya kepada Motorsport.com “Tujuannya berubah seiring berjalannya waktu.

“Pada awal musim kami fokus pada kepercayaan diri Jorge dengan motor. Nanti ia harus terus berada di lima besar, dan akhirnya, ia harus bertarung untuk kemenangan terlepas dari balapan atau kondisinya.

“Pada balapan terakhir, ia ada di sana. Dan saya pikir dengan dua ronde tambahan kami akan dapat memastikannya.

“Jika tahun depan kami menemukan masalah seperti 2017, kami tidak memiliki alasan apapun. Musim lain yang sama seperti itu tidak akan bisa diterima.”

Sourch : motorsport

3 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda