image description

ARIPITSTOP.COM – Kepindahan Lorenzo dari Yamaha ke Ducati sempat menjadi buah bibir, penampilan di musim perdana bersama sempat terseok2 di awal seri semakin membaik di pertengahan hingga akhir seri, sempat memimoin di Sepang meski akhirnya kontroversi team order membuat dieinya harus mengalah dan finish kedua di Sepang, kemudian sempat tampil apik di seri pamungkas namun justru dia terjatuh, tetapi penamlilan Lorenzo dinilai lebih baik dibandingkan Rossi ketika pertama kali gabung dengan Ducati.
instagram-aripitstop

Sebelumnya sempat beredar kabar kalau gaji pembalap MotoGP terbesar dimiliki oleh tiga pembalap yaitu Rossi, Marquez dan Lorenzo. Namin ternyata pihak motorsport.com membocorkan kalau gaji Lorenzo ternyata lebih besar dibandingkan dengan Marquez.

Kontrak Marquez saat ini dengan Honda, yang ditandatangani pada Mei 2016, bernilai 9 juta euro per musim.

Sedangkan Jorge Lorenzo saat ini mendapatkan 14 juta euro per tahun bersama Ducati, sungguh luar biasa ternyata gaji Lorenzo hampir dua kali lipat dari Marquez.

Namun untuk musim 2019 nanti sepertinya Honda akan menyodorkan gaji yang special buat Marquez agar dia tetap bertahan dengan HRC.

Dilansir dari marca.com (21/10/2017), wartawan marca membocorkan dimana HRC menyodorkan cek kosong kepada Marquez sebelum balapan di Australia.

“Marc Marquez tetap bersama Honda. Marc bukan cuma bagus performancenya saat balap, tapi bagaimana membangun projek bersama ke depan. Honda akan melakukannya supaya Anda selalu bahagian,” jelas Livio Suppo, Direktur Repsol Honda Team.

Menyangkut angka cek nilai kontrak untuk Marc Marquez.

“Intinya kami akan tetap mempertahankan Marc Marquez,” tutup Livio Suppo.

 

5 KOMENTAR

  1. wajar marques digaji paling kecil, karena honda selalu beranggapan yg bagus tuh motor nya, bkn pembalapnya. Jd yg sabar aj kalo di honda

Ketik Komentar Anda