image description

ARIPITSTOP.COM – Meski modifikasi itu sesuai selera kita namun tetap harus memenuhi peraturan yang ada serta mengutamakan keselamatan, jika memodifikasi terlalubekstrem dan turun ke jalan maka siap2 saja untuk kena tindakan penilangan dari polisi.
instagram-aripitstop

Seperti dilansir dari detik.com (21/11/2017), “Modifikasi secara ekstrim sangat berbahaya karena rawan menimbulkan kecelakaan, baik untuk penggunanya atau untuk pengendara lain di jalan,” kata Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Anggi Saputra Ibrahim kepada wartawan pada Senin (20/11).

Dari foto terlihat, Vespa gembel itu dimodifikasi dengan menambahkan berbagai barang, mulai dari ban yang kebanyakan sampai bodi motor yang terlalu menempel di jalanan.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan setiap hari akan merazia kendaraan Vespa yang dimodifikasi ekstrem menyalahi aturan standar, pengendara berknalpot racing dan lainnya. Anggi mengimbau, masyarakat agar tidak ikut-ikutan memodifikasi sepeda motornya tidak sesuai standar. Khusus untuk pengguna Vespa yang dimodif secara ekstrim, Anggi mewanti-wanti agar pemilik tidak mengendarainya di jalan. “Modifikasi ekstrem seperti itu dan digunakan di jalan pasti kami tindak,” tegasnya.

Jadi sudah jelas, dari pihak kepilisian akan menindak tegas setiap motor yang dimodifikasi ekstrem dan dinilai membahayakan pengguna jalan.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini