image description

ARIPITSTOP.COM – Marquez dikatakan sebagai satu2nya alien di MotoGP saat ini oleh pembalap Honda dari LCR yaitu Cal Crutchlow. Masih muda sudah mencatatkan prestasi luar biasa dan calon legebda MotoGP selanjutnya. Bahkan Marquez mulai melampaui rekor2 yang diraih pembalap lain terutama prestasi dari Rossi saat ini.
instagram-aripitstop

Dari kiprah Rossi di MotoGP, 8 tahun terakhir tanpa adanya gelar juara dunia tentunya akan membuat dengan mudah disalip oleh Marquez jika Rossi terus tampil kurang kompetitif apalagi sekarang Marquez lagi On Fire sehingga akan dengan mudah untuk memecahkan rekor Rossi selanjutnya.

1. Rekor kemenangan terbanyak

Saat ini Rossi menjadi pembalap yang punya rekor kemenangan terbanyak yakni 88 kemenangan. Rossi sudah menyalip pembalap senior yang juga banyak memegang rekor MotoGP yakni Giacomo Agostini dengan 68 kemenangan.

Sedangkan total kemenangan Marc Marquez masih 35 yang menempatkannya di posisi ke-5.

2. Rekor Total Podium

Sepanjang karirnya The Doctor catatkan 188 podium yang membuatnya di posisi puncak. Total podium disini yang dimaksud adalah jumlah total naik podium 1,2 atau 3.

Saingan terdekatnya adalah Dani Pedrosa dengan 110 podium dan Jorge Lorenzo dengan 108 podium. Sedangkan Marc Marquez, ada di posisi 9 dengan 59 podium.

3. Podium Terbanyak Satu Musim

Rekor terbanyak podium selama satu musim masih dipegang oleh Rossi. Saat musim 2003 lalu, Rossi berhasil naik pidium selama 16 seri yang digelar di musim 2003, luar biasa… sempurna.

Dari 16 seri yang digelar, seluruhnya Rossi berhail naik podium. Diantaranya 9 podium pertama, 5 podium kedua dan sisanya 2 kali podium ketiga.

Sedangkan Marquez baru bisa catatkan 88,89% podium dengan 16 kali podium dari total 18 seri.

10 KOMENTAR

  1. Tambahan Lik,
    Juara dunia di kelas utama dengan pabrikan yang berbeda juga belum Lik…Marquez harus pindah pabrikan dulu, mungkin KTM kali ya, yg punya histori kuat dengan Marc, dia kan jebolan RedBull academy dgn motor KTM.
    Dan yang tidak mungkin bisa disamai adalah juara dunia di kelas utama dengan tipe motor yang berbeda, yaitu 2 tak dan 4 tak.

  2. di kelas 125cc rekor Rossi masih teguh berdiri (11x kemenangan dalam 1 musim di 1997, kmrn mau disamain Joan Mir akhirnya batal juga) Marquez cuma 10x menang di kelas 125cc, jadi ini salah 1 rekor Rossi yg tidak (akan) terpecahkan oleh Marquez, entah berikutnya apa lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini