image description

ARIPITSTOP.COM – Marquez memang luar biasa, diusianya yang masih muda baru 24 tahun 254 hari sudah meraih title juara dunia sebanyak 6 kali, satu kali di kelas 125cc, satu kali di kelas Moto2 dan 4 kali di kelas MotoGP. Berbagai rekor terus diraihnya bahkan terus melampaui rekor2 dari para pembalap seniornya.
instagram-aripitstop

Dan yang terbaru setelah dia berhasil menjadi juara dunia 2017, rekor pembalap termuda meraih 6 juara dunia milik Rossi akhirnya dipatahkan juga oleh Marquez. Berikut 6 rekor baru yang dipegang Marquez setelah berhasil menjadi juara dunia 2017 :

  1. Marquez adalah pembalap termuda yang memenangi empat gelar juara dunia Kejuaraan Dunia, pada usia 24 tahun 254 hari, memecahkan rekor Mike Hailwood, yang berusia 25 tahun 107 hari saat merebut gelar keempat kelas 500cc pada 1965.

  2. Marquez juga merupakan pembalap termuda sepanjang masa dengan enam gelar juara, memecahkan rekor Valentino Rossi yang berusia 25 tahun 244 hari, ketika The Doctor meraih titel keenam pada 2004.

  3. Ini adalah gelar keenam dunia di semua kelas untuk Marquez (4 x MotoGP, 1 x Moto2, 1 x 125cc). Satu-satunya pembalap Spanyol dengan lebih banyak titel dari Marquez adalah Angel Nieto, yang memenangi 13 gelar juara dunia (7 x 125cc, 6 x 50cc).

  4. Marquez telah berada di puncak podium pada lima atau lebih kesempatan selama delapan musim terakhir di berbagai kelas Grand Prix, sesuatu yang dicapai sebelumnya oleh hanya satu pembalap lain dalam sejarah 69 tahun balap GP, yakni Giacomo Agostini.

  5. Inilah gelar keempat MotoGP bagi pembalap yang mengendarai Honda. Satu-satunya pebalap yang telah memenangi lebih banyak titel kelas premier, dan dengan mengendarai Honda adalah Mick Doohan, lima kali juara dunia 500cc.

  6. Selama 2017, Marquez mengoleksi podium lebih banyak dibandingkan pebalap lainnya di kelas MotoGP (12) dan pole position terbanyak (delapan). Ia juga menyamai jumlah kemenangan yang dicetak Andrea Dovizioso (masing-masing enam kali).

sumber : motorsport.com

4 KOMENTAR

  1. Setiap generasi punya bintangnya sendiri…
    It is marques era!!!
    Suka ga suka, ini realitasnya.
    Bentar lagi juga nama rossi ilang sama seperti legenda balap lainnya yg sudah lengser.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini