Advertisements
jump to navigation

Penting Nggak Sich Bersihkan Filter Fuelpump ? November 7, 2017

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

image description

ARIPITSTOP.COM – Motor injeksi memang butuh perawatan ekstra dibandingan motor karburator, motor karburator tidak akan memiliki masalah baerarti ketika ada air masuk ke dalam tangki, parahnya karburator kotor tinggal dibersihkan, kalau motor injeksi bisa merembet kemana-mana, dari fuelpump macet hingga injector mampet. Bahan bakar juga sangat berpengaruh, jika motor sering minum premium maka aan lebih cepat menimbulkan kerak/ endapan kotoran di dalam tangki.
instagram-aripitstop

Jika di dalam tangki sudah ada endapan maka kinerja filter fuelpump sangat dibutuhkan agar fuelpump bisa dengan lancar memompa bahan bakar menjuju injector. Biasanya bahan bakar jenis premium yang dengan mudah menghasilkan endapan di tangki. Jika endapan semakin banyak maka filter fuelpump akan cepat kotor dan jika sudah kotor maka akan mengakibatkan fuelpump bisa macet bahkan bisa merembet dengan injector mampet.

Pemilihan jenis bahan bakar menjadi salah satu fator kunci, namun jika sudah masuk ranah isi kantong maka semua tak bisa dipaksakan. Yang penting kini adalah perawatan motor terutama bagian filter fuelpump yang terpaksa harus bekerja keras menyaring kotoran. Pengecekan rutin atau bahkan jika perlu penggantian filter fuelpump sangat disarankan agar kinerja motor tidak terganggu. Pengecekan filter fuelpump secara rutin bisa dilakukan setiap setahun sekali atau 20ribu km lebih cepat lebih baik.

Jangan sampai filter sudah terlalu kotor dan akhirnya fuelpump jadi rusak.

Advertisements

Komentar»

1. topman - November 7, 2017

mobil dari tahun 2000an kan injeksi semua tuh, dan premium mania… kok kayaknya aman2 aja ya

Kobaypitstop - November 7, 2017
2. 3835group - November 7, 2017

oo begitu, baiklah kang, main bersih biar aman

3. Roy - November 7, 2017

Klo Oon dah gak perlu ganti terbukti banyak motor Oon dah yg jarang ganti olie dan serpis masih ngaspal, malah konon ada yg cuma gnt oli 2 thn sekali tiap hari ratusan km tetep fine2 aja…

Oon gitu lho

4. dhea - November 7, 2017

MANTABH INFONYA


space for ads

%d blogger menyukai ini: