Advertisements
jump to navigation

Jadi Jengat…! Yamaha R15 Ganti Throtle Body Milik CBR150R November 6, 2017

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

image description

ARIPITSTOP.COM – Kalau ngurusin motor memang tidak akan ada habisnya bro, apalagi yang suka mengoprek2 tunggangannya. Motor standar dirasa kurang akslerasinya alhasil berbagai cara dilakukan agar motor bisa berakslerasi gesit.
instagram-aripitstop

Seperti yang terjadi pada motor R15 yang satu ini, tarikannya jadi jengat setelah mengganti Trhotle Body (TB) bawaan memakai TB milik CBR150R yang memiliki diameter venturi lebih besar 2mm, alhasil asupan campuran bahan bakar bertambah banyak dan power juga meningkat drastis.

Penuturan dari bro Aris pemilik dari bengkel ARS_Sultan Motor yang terletak di daerah Pesanggrahan Jak Sel, mengatakan kalau pemasangannya memang agak rumit butuh kesabaran terutama menyesuaikan kabel R15 agar cocok dengan socket TB milik CBR150R.

Langkah awalnya merangkai kabel sensor TB CBR150R menyesuaikan kabel bodi R15, kemudian jangan lupa plunger sensor IACV di TB CBR150R juga ikut dipasang gunanya untuk menyetel langsam secara manual. Karena masih pakai ECU R15 jadi harus setel manual.

Penampakai setelah rangkaian kabel sudah selesai :

Kalau sudah, kemudian dipasang ke motor. Setelah terpasang masih bisa menggunakan filter udara namun agak mencoak sedikit box filter udaranya untuk menyesuaikan lubang venturi TB CBR150R yang lebih besar.

Berikut rangkaian kabel menyesuaikan dari kabel bodi R15 ke TB CBR150R :

Lanjut bro aris menjelaskan, untuk mendapatkan hasil lebih maksimal bisa memakai ECU BRT Juken 5 Racing Turbo agar bisa kalibrasi bukaan TPS bahkan untuk tarikan lebih nampol bisa pakai double injector.

Untuk biaya yang dikeluarkan memang lumayan namun sebanding dengan hasilnya, karena untuk menebus TB, karet joint intake dan Injector CBR150 saja sudah habis 850ribuan dan untuk pengerjaan pemasangan di bengkel ARS_Sultan Motor sekitar 150ribu.

Untuk konsultasi lebih lanjut bisa datang di :

ARS_Sultan Motor

Jl. Kodam Bintaro RT.03/04 Pesanggrahan Jaksel

082299602708

Advertisements

Komentar»

1. Kobaypitstop - November 6, 2017
2. menyan - November 6, 2017

Manteb. Banyakin artikel kayak gini mas ari.. 😁

3. Gembelisme - November 6, 2017

Cmn sjutaan mah murah.

4. Roy - November 6, 2017

lha kenapa CBR malah jeblok lek pake TB nya sendiri? Efek bengsin ngirit kah power di cekek nyang penting ngepbeha hepi mesin DOHC Buolot lek? DOHC kok 17ps lek… keok ama SOHC 19ps, kepriwe lek? apa DOHC nya DOHC angkot lek?

5. Roni - November 6, 2017

tangung amat cuman naik 2mm napa ga pake UMA aja naik 4mm pnp . tapi ga apa-apa lah bukan motor saya ini . yang saya demenin dapet wiring gratisnya kekekeke nuhun kang !!!

6. dhea - November 6, 2017

owowowow

nie cara untuk hindari operasi zebra

7. balimotorider - November 6, 2017

space for ads

%d blogger menyukai ini: