image description

ARIPITSTOP.COM – Merinding melihat arm motor bisa sampai patah, pastinya bahaya jika arm tiba2 patah pada saat motor dipakai apalagi saat melaju kencang bisa terjadi kecelakaan. Kenapa arm bisa patah ?, banyak faktornya terutama dari segi perawatan dan pemakaian.Sepertiny
instagram-aripitstop

Seperti pada arm motor milik bro Ferry Ferdinata‎, arm motor miliknya patah dan tampak kelihatan karat. Sepertinya arm motor ini sudah lama terkena karat dan terus didiamkan dan akhirnya terus terjadi korosi semakin mengikis dan akhirnya patah tidak kuat menerima beban.

Karatan parah seperti ini biasanya terjadi di daerah yang dekat dengan pantai atau sering terendam banjir, ditambah lagi motor kurang perawatan misalnya jarang dicuci setelah terkena air laut/hujan/banjir yang menyebabkan cepat terjadinya korosi.

Perlunya perawatan bukan hanya pada mesin motor saja namun seluruh komponen terutama komponen yang berhubungan dengan safety seperti arm ini, karena arm patah bisa mnimbulkan kecelakaan. Motor di daerah pantai, sering terendam banjir atau selepas hujan memang lebih baik langsung dicuci atau disiram memakai air tanah agar terhindar dari korosi.

sumber foto : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2099377713627526&set=gm.10155842774369357&type=3&theater

10 KOMENTAR

  1. Motor yg ga boleh disebut namanya kalo berita negatif emang ga boleh di ekspos Om..
    kalo berani umurnya pendek… atau pake triks mbah bons… mereknya nyaru jadi merek motor sebelah…

Ketik Komentar Anda