image description

ARIPITSTOP.COM – Motul 3000 Plus 15w50 memiliki spesifikasi JASO MA2 serta mengandung teknologi HC-Tech yang terkandung di dalam Motul 3000 Plus merupakan teknologi yang secara eksklusif dikembangkan oleh Motul sehingga menjamin produk pelumas dengan kualitas yang terdepan di kategorinya. Makanya oli ini sempat membuat rasa penasaran saya untuk saya pakai di Suzuki GSX-S150.instagram-aripitstop

Hari pertama saya pakai oli ini kebetulan saya riding lumayan menempuh waktu yang agak lama, dari Jonggol ke BSD-Serpong ada liputan disana jadi sekalian review deh… jarak yang ditempuh sekitar 155 km untuk Pulang-Pergi. Ikut bermacet ria di daerah Cileungsi dan merayap di Cibubur dan muaaaacet panjang di TB Simatupang dan baru jalan lancar ketika sampai Lebak Bulus kemudian saya lewat Bintaro meski jalannya belok2 tapi yang penting lancar.

Sudah puas dengan macet2an saat berangkat, sore harinya kembali dihadapkan dengan kemacetan di TB Simatupang, dari Lebak Bulus hingga Pasar Rebo tidak ada jalan yang namanya lancar… parah habis…!. Namun disini ada hikmahnya arena bisa tahu bagaimana kinerja dari Motul 3000 Plus 15w50 ini.

Perjalanan dari rumah ketika berangkat setelah memanaskan motor GSX-S150 sekitar 5 menit ternyata ajib bro… akslerasinya kok langsung mental gini ya… perpindahan terasa empuk dan ketika awal gigi sudah pindah hentakannya terasa banget motor berakslerasi loncat. Aksi selap selip di kemacetan juga ok, tidak ada rasa selip kopling meski mesin sudah dalam kondisi panas akibat terlalu lama melewati jalan yang macet. Akslerasi di kecepatan menengah ke atas justru lebih nampol lagi. Performa motor juga tidak mengecewakan, jalan kosong di Jonggol-Cileungsi digeber dari 70 kpj ke 110 kpj terasa cepat.

Namun dibandingkan dengan tipe Motul Ester 10w40 yang sebelumnya saya pakai, getaran mesinnya lebih halus Motul Ester dibandingkan dengan Motul 3000 Plus 15w50.

Yap, pemakaian awal di kilometer pertama, setelah saya pakai sekitar 3 minggu ini motor sudah berjalan hingga 1.000 km. Belum ada perubahan baik dari akslerasi, power , getaran mesin tenryata masih sama seperti pemakaian awal. Sudah pernah merasakan dan sering sich sebenarnya merasakan oli merk lain ketika memasuki kilometer 1.000, sebagian justru sudah mulai terasa perbedaannya dari pemakaian awal dan ada yang akslerasinya mulai menurun.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini