image description

Tak disangka motor moge bisa tidak lolos SNI hingga akhirnya motor tersebut tidak bisa dijual di Indonesia. Kawasaki Ninja ZX-10RR tak bisa dijual oleh Kawasaki Indonesia karena velg motor terpasang tidak memenuhi standar Indonesia.
instagram-aripitstop

Saya lansir dari otomotifnet, hal ini diungkap oleh Michael C Tanadhi, Deputy Head Marketing & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) .

“Peleknya kan Marchesini, enggak lolos SNI. Jadi model ini enggak bisa masuk ke sini,” aku Michael kepada OTOMOTIFNET di Jakarta (23/9).

Yap, beda dengan velg Ninja ZX-10R yang memakai velg Enkei sudah lolos SNI. Kenapa motor harga 450jutaan bisa tidak dijual di Indonesia hanya karena permasalahan velg dan velg tersebut sudah teruji kualitasnya…

Menurut saya, velg Marchesini yang dipakai di Ninja ZX-10RR ini bukan tidak lolos SNI namun belum lolos SNI, buktinya Honda Fireblade memakai velg merk sama dan R1M juga memakai velg ini bisa dijual di Indonesia artinya bisa lolos SNI. Jadi menurut saya velg Marchesini yang dipakai Ninja ZX-10RR belum lolos SNI bukan tidak lolos, dan proses uji tipe biasanya diuji setiap tipe produk bukan All merk yang terpakai.

Mau beli motor 998cc ini ? Sabar bro… Nabung dulu ?

15 KOMENTAR

  1. Velg semahal itu standarnya lebih tinggi dari sni, cuma mungkin penjualannya ke indonesia belum nyogok biar dapat label sni jadi dipersulit..

  2. Velg sekelas MotoGP pun ga lolos Uji SNI ?? Wkwk aneh ternyata di Indonesia … Ni ladang Korupsi baru … Suruh melek tuh yg bekerja di bagian Uji Kelayakan suatu produk .

    Velg magnesium yg lebih ulet dan lebih ringan dari velg besi cor bawaan pabrik … Wkwk ????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini