image description

Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro bersama VR Academy pada 31 Agustus 2017 dan langsung dilakukan tindakan operasi karena tulang kakinya patah, dari gambar yang beredar tampak pin menancap di kakinya. Yamaha memberikan konfirmasi bahwa setidaknya akan butuh 30-40 hari untuk Rossi bisa tampil lagi di MotoGP, namun sepertinya Rossi tak butuh lama untuk Recovery.
instagram-aripitstop

Pembalap World Superbike, Michael van der Mark telah dipilih oleh Yamaha sebagai pengganti Rossi, namun ternyata kejadian mengejutkan datang dari piha Rossi. Hanya 18 hari setelah kecelakaan dan jauh dari 30-40 hari masa pemulihan yang disarankan para dokter, Rossi sudah menjajal siirkuit Misano pada hari senin 18 September 2017.

Rossi memakai motor Yamaha YZF-R1M sebelum sesi tes terganggu hujan. Jika cuaca memungkinkan, Rossi akan kembali melakukan tes pada Selasa (19/9). Dan pada hari Rabu 20 Agustus 2017 pihak Yamaha akan mengkonfirmasi apakah Rossi akan turun di Aragon atau tidak.

“Valentino [Rossi] hanya menyelesaikan tujuh atau delapan lap sebelum hujan turun,” terang ayah Rossi, Graziano, kepada Motorsport.com.

“Saya diberitahu dia merasakan banyak kesakitan di kaki kanannya. Tapi dengan putaran yang sedikit saja, dia tidak bisa menentukan apakah kembali di Aragon memungkinkan,

“Rencananya adalah kembali ke Misano besok [Selasa], berharap ada waktu saat hujan berhenti. Jadi, Valentino bisa kembali ke trek dan melihat apakah perjalanan ke Aragon memungkinkan atau tidak.”

Meskipun sudah mempersiapkan diri tampil di Aragon, pihak Yamaha tetap menyiapkan Michael van der Mark sebagai cadangan jika Rossi benar2 tidak bisa turun balapan di Aragon nantinya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini