Advertisements
jump to navigation

Akibat Cornering di Monasco, Biker Ini Ditimpuk Pakai Paving Blok Oleh PM Sampai Bonyok September 20, 2017

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

image description

gambar ilustrasi

Monasco masih menjadi trending topik di sosial media terutama para netizen dari kalangan bikers, banyak berbagai komentar dan argumen mengenai Monasco, banyak yang menyayangkan adanya kegiatan ilegal ini namun tak sedikit pula yang mendukung atau membela aksi miring2 di jalan raya.
instagram-aripitstop

Saat ini ramai juga perihal satu biker yang sekarang mantan biker Monasco, sekarang sudah tidak ikut miring2 lagi jalan raya yang merupakan masih Ring 1 kawasan Istana Negara. Pengakuan biker yang satu ini dulu memang hobi miring2 bahkan setiap hari sabtu pasti ikut kegiatan itu namun setelah dirinya bonyok karena ditimpuk pakai paving blok dan dikeroyok oleh anggota PM, akhirnya dia pensiun.

Berikut statemennya :

permisi min! sorry gw newmem udah bikin pencerahan, buat renungan aja.

gw baru liat postingan2 HL tentang debat batu krikil monas lah sampe yang crash low side si monas. mengingat kejadian tsb, gw jadi teringat sama yang gw alami sendiri di monas. gw sendiri juga hobi cornering liaran di monas. singkat cerita, gw di timpuk pake batu paving blok sama anggota PM disitu, juga di keroyok sama beberapa anggota PM, setelah itu gw di bawa ke mabes PM. gw di kasih p3k juga di ceramahin. di monas itu wilayahnya ring 1 istana presiden. gw tau di monas sampe sekarang masih banyak yang cornering liaran siang maupun malam. tapi 1 hal, jangan sampe kalian ngerasain yang namanya kecelakaan karna di sengaja oleh orang yang gak suka karena keberadaan bikers di monas. riding it’s okey lah, tapi jaga kenyamanan juga, jangan sampe mengganggu orang yang melintas. kalo kalian suka cornering (road race), kalian lakukan pada tempatnya (sirkuit). hobi riding/motoran adalah hobi mahal! baik itu yang hobi balap maupun touring. kalo kalian masih suka cornering baiknya sewa sirkuit, kalo gak bisa sewa sirkuit jual diri dulu! dari pada mengganggu kenyamanan orang lain. toh, kalian bisa beli motor, bisa ngoprek motor jdi kenceng, masa sewa sirkuit aja gak bisa.? logis dong!

penutup, semua kegiatan itu punya resiko, apa lagi kegiatan di jalanan. jangan ngaku safety riding kalo belum tau KODE ETIK dijalanan, jangan terpengaruh sama nafsu (baik nafsu ngewe).

Advertisements

Komentar»

1. warungasep - September 20, 2017
biker_juga - September 20, 2017

Beberapa artikel soal monasco. Ni kadang kala perlu diketahui dulu. Soalnya saya mantan merantau jakarta 9 tahun. Beberapa hal wajib diketahui soal cornering selain nyali n skill ( ane juga hobi cornering dalam skala aman )
1. Saya tau lokasi itu. Memang luar biasa. Tapi ingat. Ban pabrikan itu kebanyakan karakter medium. Jadi perlu waktu untuk memanaskan ban. Itupu. Kalo cuaca bagus. Kalo cuaca mendung ga panas2 itu ban. Alhasil ya ban ga ga terlalu gigit. Apalagi baru buka bungkus.
Beda ban after market cenderung soft. Suhu normal juga bisa disikat.

Jangan samakan motor standard sama disirkuit. Biarpun merk sama. Motor pabrikan ada sudut berapa derajat toleransi maksimum bisa miring. Kalo uda di oprek buat race lain cerita. Ni kadang hal ini ga masuk hitungan.
Kalo ketemu lampu merah. Otomatis suhu ban turun. Feeling pun berubah. Ini juga perlu dipahami. Kkalo suhu ban turun. Cengkraman ya berubah.
Tetap safety riding. Kalo cuaca n suasana lalu lintas ga mendukung. Jangan dipush. Ingat ini jalan raya. Banyak pengguna lain yang menggunakan jalan itu juga.
Ga usa kaya motogp. Kalo berhasil melibas tikungan ga ada yang puji. Ingat dirumah ada yang menunggu. Lebih baik menunggu dirumah. Daripada menunggu di rumah sakit.
Keren boleh. Jaket branded. Helm branded. Dll. Tetap safety riding. Safety cornering. Sehebat apapun gear yg dipakai. Tetap lebih baik cari aman saja.

Salam biker. Salam damai

bayu - September 21, 2017

advis yg sangat bagus, mudah²an bisa dibaca oleh yang masih berakal sehat.

2. gesek - September 20, 2017

Mantap, lanjutkan nak..

Kobaypitstop - September 20, 2017
3. BMSPEED7.COM - September 20, 2017
4. dayakuda - September 20, 2017
5. nugroho - September 20, 2017
aripitstop - September 20, 2017

sy miring2 di kasur aja

6. maspon - September 20, 2017
7. Larealit - September 20, 2017

Setelah bonyok jadi sok bijak😂😂😂😂

jbat - September 20, 2017

Shock therapy ala pm ngerii..

8. Bolanhok - September 20, 2017

oiii, sana JUAL DIRI dulu kalo mau cornering yeeee

9. Aryareksa - September 22, 2017

hahhaa… ini baru terjadi ketika kesialan mendadak

10. selamet - September 22, 2017

Cornering itu makanan dari apa siy?


space for ads

%d blogger menyukai ini: