image description

Pagelaran balap motor sport bergengsi dengan titel Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) akan berlangsung di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (16-17 September). Jadi sudah memasuki seri ke-3. Dua putaran sebelumnya telah diselenggarakan pada tanggal 22-23 April dan 15-16 Juli. Gelaran YSR 2017 Sentul menjadi bukti komitmen Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mengapresiasi rekan-rekan komunitas.

instagram-aripitstop

video via hp klik disini

Mereka diajak untuk merasakan sensasi berkompetisi di Sentul. Sebelumnya dilakukan proses edukasi sehubungan dunia racing. Tentu saja, menjadi pengalaman yang sangat berharga. Kondisi demikian yang pada akhirnya merangsang tim-tim dari berbagai daerah untuk terus tampil. Mengacu pada fakta sebelumnya, kategori R25 Community B menjadi kelas favorit. Paling banyak peminatnya. Saat seri pertama YSR 2017 Sentul ambil-bagian 103 starter dari total 202 starter.

Kemudian di putaran ke-2 terlibat 96 starter R25 Community B dari total 195 starter. Catatan pentingnya, bahwa mereka sudah mampu mengukir waktu di kisaran 1 menit 54 detik. Alhasil, kemampuan balap semakin meningkat berkat edukasi yang konsisten dilakukan. Adapun komunitas yang senantiasa ikut serta dari seri 1 & 2, diantaranya komunitas YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan R15 RT.

Tidak ketinggaan, hadirnya kelas-kelas untuk rider profesional dari banyak tim. Diantaranya Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Akai jaya, Yamaha Borneo dan lain-lain. YSR 2017 Sentul menjadi media riset tim-tim profesional tersebut. Output atau hasilnya, konsisten hadir penajaman best-time.

Sebagai ilustrasi, saat seri ke-2, Rey Ratukore Ratukore (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Laturama WS Battery) sudah mencatat waktu 1 menit 42,9 detik di kelas R25 (Professional Rider). Sebelumnya berada di angka 1 menit 43,3 detik. Termasuk juga sudah banyak racer yang menorehkan 1 menit 44 detik. Ataupun kelas R15 (Professional Rider) dimana Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) sudah menyentuh catatan waktu 1 menit 48,7 detik.

Pada sisi lain, di luar konteks persaingan balap, akan tersaji pula All Vixion Victory Day se-Jabodetabek pada hari Minggu (17 September). Dipastikan akan hadir ribuan bikers. Salah satu kegiatan yang akan diakukan yaitu Victory Lap mengitari trek Sentul, termasuk berbagai kompetisi dan game. Lagi-lagi, hal demikian sebagai penghargaan atas rekan-rekan komunitas.

Berbagai aktivitas menarik lainnya siap dihadirkan di YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lain-lain.

“Yamaha Sunday Race yang seru dan fun, kini sudah menjadi hobi komunitas dan ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider professional. Event ini selalu dinanti-nantikan dan ramai karena yang hadir sangat menyukai berbagai aktivitas di dalamnya. Spesialnya di seri 3 ini kita turut merayakan 1 Dekade Yamaha Vixion, sebagai apresiasi dari Yamaha, kita undang untuk mengisi di sesi victory lap dan fun riding competition, ini akan jadi pusat perhatian kehebohan acara sepeda motor di pekan ini. Sampai jumpa di Sentul, rasakan kebersamaan dan kegembiraan balapan dan kegiatan lainnya di hari Minggu yang beda ini !, “papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Adapun berbagai sponsor yang terlibat menyukseskan YSR 2017 Sentul ialah Yamalube, Idemitsu, Motobatt, Suspensi Kayaba, Busi NGK, IRC Tire, Cargloss, Pirelli, BRT, Nissin, Dunlop, Tekiro dan Pertamax Turbo. Terimakasih. Revs Your Heart. Yamaha Semakin di Depan. www.yamaharacingindonesia.co.id

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini