image description

Heboh viral di media sosial ada CCTV yang bisa negor pelanggar lalu lintas di sebuah lampu merah, setelah ditelusuri ternyata lokasinya ada di kota Bandung Jawa Barat. Pelajar SMA yang membonceng tanpa helm langsung kena semprot dari pengeras suara yang terpasang juga di lampu merah tersebut.

instagram-aripitstop

Video via hp klik disini

Terdengar suara seorang pria mengingatkan agar siswi yang tidak memakai helm tersebut untuk turun.

“Anak SMA, itu penumpangnya enggak pakai helm, silakan turunkan, lanjutkan pakai kendaraan umum. Ayo helm putih, Honda Beat putih, kamu terpantau dari control room melakukan pelanggaran dengan membawa penumpang tidak memakai helm, silakan di turunkan, ayo turun!” ucap petugas melalui pengeras suara itu.

Pelajar SMA tersebut terlihat bingung dan terkejut dengan suara yang muncul. Keduanya celingukan. Pengendara motor lainnya yang berada di lokasi juga kaget dan heran hadirnya suara tersebut.

“Yang pakai jaket hitam drivernya, ayo turunkan temannya atau putar balik.
Pakai helm untuk keselamatan, karena Anda mencelakakan teman Anda dengan tidak memakai helm. Silakan turunkan! Turun! demi keselamatan naik kendaraan umum saja kalau tidak ada helm,” kata petugasnya lagi.

Perempuan berambut panjang itu kemudian turun dari motor. Petugas mengucapkan terima kasih karena telah mendengarkan arahan yang disampaikan melalui pelantang suara.

“Terima kasih sudah mendengarkan instruksi dari kami,” kata dia.

Informasi yang dilansir dari detik.com, suara tersebut berasal dari markas Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung yang berada di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. Video itu menampilkan lokasi prapatan Jalan Pahlawan yang kejadiannya pada Sabtu (9/9).

Saat ini terpasang 136 CCTV di beberapa lampu merah. Kamera pemantau itu dikendalikan 10 petugas.

3 KOMENTAR

  1. Lebih bijak.

    Meskipun kesannya cuma mau enak nya saja.
    Anggota banyak sekali, tapi jika ada kemacetan jarang sekali yang muncul.

    Kalo ada razia, baru keliatan jumlahnya banyak banget.

  2. nanti pas banyak yang ngelanggar bisa ribet dah tuh ngomelinnya wkwkwk

    ditambah kalau operatornya modus, “kamu itu yang pakai baju tapi gak pakai bra, kamu baju merah, iya kamu”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini