image description

Hari kedua kegiatan Honda Sport Motoshow 2017 yang digelar di Hartono Mall Yogyakarta (27/8) dibuka dengan kegiatan kegiatan City Riding Challenge. Diikuti oleh anggota komunitas CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER) dan Jogja CBR Riders Independent (JCRI), kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep “amazing race” ala bikers dengan melewati beberapa titik checkpoint yang ada di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta dan kantor Main Dealer Astra Motor Yogyakarta.
instagram-aripitstop

Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa City Riding Challenge ini merupakan salah satu alternatif kegiatan untuk mengajak anggota komunitas dan masyarakat umum untuk berperilaku aman saat berkendara di jalan raya.

“Perilaku aman berkendara perlu ditanamkan kepada seluruh pengguna jalan raya, tak terkecuali bagi anggota komunitas motor Honda. Dalam kesempatan ini kami mengemas kampanye keselamatan berkendara dengan konsep yang lebih fun, sportif, dan kompetitif bagi anggota komunitas Honda CBR di Yogyakarta melalui City Riding Challenge”.

Sebelum kegiatan City Riding Challenge dilaksanakan, seluruh peserta mendapatkan edukasi singkat dari tim Safety Riding Astra Motor Yogyakarta mengenai teknik berkendara di jalan raya yang padat khususnya dengan motor sport. Dalam edukasi ini ditekankan betapa pentingnya teknik pengereman dengan komposisi pengunaan rem depan dan belakang yang benar saat melakukan perjalanan yang bersifat “stop and go”.

Selain City Riding Challenge, motorsport exhibition, dan Honda Speed Challenge, pada hari kedua Honda Sport Motoshow juga diramaikan dengan talk show dan kontest seni menghias kopi / latte art. Kebiasaan mengkonsumsi kopi sendiri cukup erat kaitannya dengan gaya hidup komunitas motor sport Honda, bahkan tak jarang kedai kopi / coffee shop menjadi salah satu rujukan saat menentukan tempat nongkrong atau kopdar anggotanya.

Antusiasme warga Yogyakarta dan sekitarnya untuk merasakan performa dan impresi berkendara dengan motor sport Honda juga muncul di arena riding test. Meskipun motor sport memiliki pasar yang cukup segmented, namun dalam dua hari tak kurang dari 172 pengunjung merasakan secara langsung pengalaman berkendara menggunakan Honda CB150R Streetfire, Honda CBR150R, dan All New Honda CBR250RR.

Antusiasme pecinta motor sport dalam gelaran Honda Sport Motoshow 2017 tidak akan berhenti di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Pada pertengahan bulan September 2017 tepatnya di tanggal 16-17 September 2017 Astra Motor Yogyakarta beserta jaringan dealer Honda akan menyapa pecinta motor sport di Banyumas melalui gelaran Honda Sport Motoshow 2017 di Rita Supermall Purwokerto.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini