image description

Vinales mengatakan akan mendukung Rossi untuk menjadi juara dunia 2017 jika dirinya gagal bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim 2017, tampil menawan di seri awal bahkan sempat memuncaki klasemen sementara yang pada akhirnya penampilan Vinales semakin tidak stabil.
instagram-aripitstop

Bukan hanya Vinales saja namun Rossi juga merasakan akibat dari motor M1 yang belum stabil setelah seri2 awal. Kini menghadapi paruh kedua musim, Vinales pun berharap Yamaha dapat kembali muncul sebagai penantang kejuaraan. Pada wawancara oleh motogp.com, jika Vinales tidak bisa bersaing lagi maka dia lebih suka Rossi sebagai juara dunia.

“Valentino bekerja sangat baik pada motor. Dia selalu di depan sepanjang waktu. Dia membuat Anda lebih cepat dan level Anda meningkat. Ini bagus dan penting untuk saya, apalagi sekarang saya memulai karier di MotoGP. Saya tidak berpikir di Yamaha ada satu pembalap atau pembalap lain. Saya menganggap Yamaha tim yang hebat. Dan jika saya tidak menang, saya lebih suka Valentino juara (dunia). Yamaha harus menang.”, tutur Vinales.

Dengan komposisi klasemen para pembalap MotoGP seperti yang sekarang, 5 pembalap teratas menjadi kandidat memperebutkan juara dunia untuk musim 2017, perolehan poin yang ketat.

Berikut klasemen sementara setelah seri Austria :

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Marc MARQUEZ Honda SPA 174
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 158
3 Maverick VIĂ‘ALES Yamaha SPA 150
4 Valentino ROSSI Yamaha ITA 141
5 Dani PEDROSA Honda SPA 139
6 Johann ZARCO Yamaha FRA 99
7 Jorge LORENZO Ducati SPA 79
8 Jonas FOLGER Yamaha GER 77
9 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 76
10 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 75

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini