image description

Ada penampakan yang berbeda dari tim Red Bull KTM Factory Racing saat seri MotoGP digelar di Austria, tim pabrikan KTM ini menurunkan tiga pembalap, selain Pol Espargaro dan Bradley Smith juga tampil Mika Kallio yang sudah menyatakan pensiun dari balapan MotoGP dan kini berstatus sebagai tes rider di tim Red Bull KTM Factory Racing.
instagram-aripitstop

Pembalap asal Finlandia itu merupakan ujung tombak dari program pengembangan RC16 selama dua tahun terakhir. Kallio bahkan turun balapan di seri pamungkas musim 2016 lalu. Dan di musim 2017 ini Kallio mendapatkan dua kali kesempatan tampil di MotoGP berstatus wildcard di seri Jerman dan Austria. Mika Kallio start dari posisi 18 perlahan namun pasti bisa merangsek kedepan dan berhasil finish di posisi ke-10.

Kegembiraan ini tak bisa disembunyikan oleh Kallio terlebih ini berlaga di kandang KTM, meski hanya finish ke-10 namun bagi dirinya sudah seperti sebuah kemenangan. “Saya pikir raihan finis ke-10 ini terasa bak kemenangan bagi kami. Ini luar biasa! Ya, dengan banyaknya penonton dan tamu di sirkuit yang merupakan seri kandang bagi kami,” ujar Kallio, dikutip dari website MotoGP.

“Ini juga spesial bagi saya pribadi, karena saya menunjukkan saya punya kecepatan meski saya berstatus test rider. Ya, dan juga karena saya tidak banyak balapan dalam dua tahun terakhir. Saya sangat menikmati bertarung dengan pembalap-pembalap top. Ya, untuk tetap bertahan di atas motor meski kehilangan grip depan dan belakang, dan juga bertarung sampai limit, saya tentu amat puas,” sebut Kallio.

Sementara itu Bradley Smith juga mendapatkan hasil yang baik, start dari posisi ke-22 dia mampu finish di posisi ke-18. Namun sayang buat Espargaro yang gagal finis pada balapan ke-11 di MotoGP 2017 tersebut.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini