image description

Kembali Rossi gagal podium dan tidak bisa ikut meramaikan perebutan podium di MotoGP seri Austria 2017, bahkan dia sempat melebar di lap 15 ketika hendak mendahului Zarco hingga melorot ke posisi7 dan tidak bisa bergerak hingga finish.
instagram-aripitstop

Ternyata kondisi ban menjadi faktor utama Rossi tidak bisa merebut podium di Austria, bannya sudah habis setelah menjalani lap ke-12. Rossi memakai ban belakang kompon soft pada kualifikasi, namun hasilnya tak memuaskan. Rossi harus start dari posisi ketujuh. Dari hasil yang buruk di kualifikasi akhirnya diputuskan memilih ban belakang kompon hard saat balapan. Sayangnya, ban yang dipilih Rossi juga tak memberikan hasil maksimal.

“Tentunya, balapan yang sulit bagi saya, juga untuk Maverick [Vinales] dan seluruh tim. Kami berharap lebih cepat dan lebih kuat… tapi… Saya pikir kami telah maksimal. Kami tidak menyesal pada set-up dan pemilihan ban, karena saya kuat di lap pertama,” ungkap Rossi.

“Saya juga berpikir, [kompon] hard adalah pilihan tepat. Kami banyak bekerja untuk mencoba tidak menghancurkan ban belakang. Dan faktanya saat FP4, saya cepat selama 10 lap, seperti [balapan] hari ini.

“Tapi setelah 12 lap, ban belakang mengalami penurunan besar. Saya harus banyak melambat dan motor menjadi sangat sulit dikendarai. Setelah saya melakukan satu kesalahan dalam pengereman. Bagaimanapun, saya lambat.” tuturnya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini