image description

Di dunia sempat heboh dengan penampakan seorang ibu-ibu yang sedang naik kereta KRL namun dengan posisi selonjoran padahal banyak penumpang lain yang berdiri. Foto yang diunggah di media sosial tersebut langsung heboh karena dinilai si ibu kurang beretika saat menggunakan fasilitas publik.
instagram-aripitstop

Dikutip dari detik.com (02/08/2017), penumpang perempuan yang selonjor di KRL bukan di gerbong khusus wanita. Lokasinya di gerbong umum di mana para penumpang laki-laki yang tampak berdiri bisa saja meminta duduk.

“Bukan (di gerbong wanita), itu di gerbong campuran,” kata Vice President Communication PT KCJ Eva Chairunisa kepada detikcom, Selasa (2/8/2017).

Eva menjelaskan, ibu-ibu tersebut juga bukan duduk di kursi prioritas. Ia duduk di kursi umum di kereta dengan rute Angke-Bogor. “Bukan di kursi prioritas, di KRL relasi Angke-Bogor,” tutur Eva.

“Meskipun kondisi KRL kosong, penumpang juga tidak boleh tiduran terlentang memanjang. Karena itu terkait etika, ya. Jadi bagaimana etika menggunakan fasilitas publik juga harus diketahui penumpang semestinya,” urai Eva.

https://www.instagram.com/p/BXCy45ehJfl/?taken-by=aripitstop_blog

sourch : https://news.detik.com/berita/d-3583386/ternyata-ibu-ibu-yang-selonjoran-di-krl-bukan-di-kursi-prioritas

14 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini